Home / Kota Musi / Kodim 0418/Palembang Bedah Rumah Warga Korban Kebakaran

Kodim 0418/Palembang Bedah Rumah Warga Korban Kebakaran

Kodim 0418/Palembang dan jajaran saat melaksanakan kegiatan bedah rumah. (Foto-Humas Kodam)

Palembang, KoranSN

Dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu tahun 2019, Kodim 0418/Palembang dan jajaran melaksanakan kegiatan bedah rumah di Jalan Kemas Rindho Lorong Santai Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Palembang.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0418/Palembang, Kolonel Arm Widodo Noercahyo meninjau kegiatan bedah rumah di lokasi tersebut, Kamis (7/11/2019).

Kedatangan Dandim 0418/Palembang di lokasi pembangunan rumah tersebut, disambut oleh Lurah Ogan Baru Kecamatan Kertapati Palembang Edi Alfian, Pasiter Kapten Inf Syafrullah, Pasi Ops Kapten Arh Selamet Dainuri, Danramil 418-04/Kertapati Mayor Inf AR Adriansyah DP SH, Danramil 418-05/Lemabang Kapten Inf Winarto dan Danunit Letda Inf Edi Gunawan.

Baca Juga :   Kampung Hias Cempaka Jadi Destinasi Baru Wisata

Dandim 0418/Palembang, Kolonel Arm Widodo Noercahyo mengatakan, bahwa hari ini semua jajaran Kodim 0418/Palembang bergotong royong bersama masyarakat melaksanakan bedah rumah untuk masyarakat kurang mampu, dan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Tahun 2019.

“Rumah warga yang kini sedang kita bedah rumahnya, yaitu rumah Kasmir (70), Sarkowi (60), Sarifudin (50), Hayati (60) dan Mahdalena (40). Mereka semua merupakan korban kebakaran yang terjadi disini pada bulan Juli lalu, dan kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat,” ujar Dandim dalam rilis resmi Pendam II/Swj kepada Suara Nusantara.

Baca Juga :   Global English Language Center Sukseskan Asian Games

Adapun jumlah personil yang dilibatkan dalam bedah rumah ini berjumlah 100 orang personil, yang terdiri dari personil semua jajaran Kodim 0418/Palembang.

“Bedah rumah ini Insya Allah akan selesai pada tanggal 16 November 2019, dan penyerahan kunci rumah nantinya akan dilakukan langsung bersama Bapak Walikota Palembang pada tanggal 17 November 2019 mendatang,” terang Dandim.

Selain bedah rumah, pada tanggal 16, 17 dan 18 November 2019 nanti juga akan dilaksanakan kegiatan Persami Saka Wira Kartika, senam bersama, pembersihan di Sungai Sekanak, Pelayanan KB dan Pengobatan Massal, Parade, Deklarasi Anti Narkoba serta Tari Kolosal, Wasbang dan Sosialisasi Cegah Tangkal Radikalisme. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Prajurit Yon Zipur 2/SG Sumbang 8 Medali di Porprov Sumsel ke-XII 2019

Palembang, KoranSN Para Prajurit Yon Zipur 2/SG Kodam II/Sriwijaya, berhasil menyumbangkan medali 2 emas, 1 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.