Rabu , September 26 2018
Home / Go Sport / Kolombia vs Argentina Berakhir Tanpa Gol

Kolombia vs Argentina Berakhir Tanpa Gol

Kolombia dan Argentina sama kuat tanpa gol di laga uji coba. (foto-net/detiknews.com)

New Jersey, KoranSN

Tidak ada pemenang di laga uji coba antara Kolombia melawan Argentina. Duel di antara dua tim Amerika Selatan itu berkesudahan imbang tanpa gol.

Bermain di tempat netral di Stadion MetLife, New Jersey, Amerika Serikat, Rabu (12/9/2018) pagi WIB, Kolombia lebih dominan namun kurang berbahaya. Memiliki 54 persen penguasaan bola, Los Cafeteros cuma melahirkan tujuh percobaan dan hanya dua yang mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Argentina mampu menciptakan 12 percobaan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Namun, juga tidak ada yang bisa dikonversi.

Kedua kesebelasan sama-sama tidak menurunkan skuat terbaik. Kolombia tanpa sang bintang James Rodriguez, sedangkan Argentina tidak diperkuat banyak nama top seperti Angel Di Maria, Sergio Aguero, dan Lionel Messi yang masih ‘istirahat’ membela timnas.

Baca Juga :   Simeone: Atletico Masih Berpeluang Lolos

Argentina memberi serangan kejutan pada Kolombia. Di menit ketujuh, Exequiel Palacios melepaskan sepakan kencang jarak jauh yang memaksa David Ospina menepis di atas mistar gawangnya.

Usai periode yang sunyi, Argentina kembali meneror pertahanan Kolombia. Berkali-kali serangan digencarkan Argentina dari Giovani Lo Celso meski masih bisa diantisipasi Ospina.

Peluang berarti pertama Argentina tercipta selepas jeda. Di menit ke-56, umpan silang Nicolas Tagliafico diteruskan Max Meza dengan sundulan tapi bola masih sedikit melebar dari gawang Kolombia.

Kolombia melewatkan peluang emas 11 menit berselang. Pemain pengganti Carlos Bacca terbebas di kotak penalti Argentina, namun dia kehilangan momentum untuk melakukan penyelesaian setelah Armani menyapu bola dengan tangannya.

Baca Juga :   Olimpiade Rio, Asa Terakhir Liliyana Natsir

Memasuki 10 menit terakhir, Mauro Icardi membuang peluang. Tagliafico mengirim sebuah umpan silang yang jatuh di depan gawang. Namun, Icardi gagal menjangkau bola tapi sekalipun bisa dia akan dianggap offside.

Insiden kecil terjadi di empat menit terakhir di mana Ospina dan pemain pengganti Argentina Giovani Simeone bertabrakan di luar kotak penalti. Ospina terpaksa keluar dari sarangnya untuk mencegat pergerakan lawan. Hadiah tendangan bebas pun cuma membentur pagar hidup Kolombia.

Tekanan Argentina terus mengalir, Di masa injury time, Ospina nyaris membuat kesalahan saat tangkapannya tidak sempurna. Beruntung bola yang terlepas di dalam kotak penalti bisa buru-buru diamankan.

Kedudukan tidak berubah sampai laga berakhir. Skor tetap 0-0. (detikcom)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Daftar Lengkap Pemenang Penghargaan FIFA 2018

Jakarta, KoranSN Luka Modric jadi pemain terbaik dunia pilihan FIFA, sementara Didier Deschamps jadi pelatih ...

error: Content is protected !!