Rabu , November 21 2018
Home / Kota Musi / Kolonel Inf Yusman Madayun Jabat Irdam II/Swj

Kolonel Inf Yusman Madayun Jabat Irdam II/Swj

Kolonel Inf Yusman Madayun resmi menjabat Irdam II/Swj, dipimpin langsung Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Irwan SIP M Hum, di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang, Selasa (14/8/2018). (foto-humas kodam)

Palembang, KoranSN

Kolonel Inf Yusman Madayun resmi menjabat Irdam II/Swj setelah menerima tugas, wewenang dan tanggungjawab jabatan tersebut dari Pangdam II/Swj dalam acara tradisi laporan Korps yang dipimpin langsung Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Irwan SIP M Hum, Selasa (14/8/2018) di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang.

Kolonel Yusman Madayun sebelumnya menjabat Kasrem 173/PVB (Biak) Kodam XVII/Cendrawasi, di Irian Jaya. Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan acara tradisi serahterima jabatan (Sertijab) beberapa Perwira Menengah (Pamen) Kodam II/Swj lainnya.

Adapun Sertijab beberapa Pamen tersebut antara lain; Perwira Staf Ahli Pangdam Bidang Sosbud, Perwira Staf Ahli Pangdam Bidang Manajemen Sishanneg, Perwira Staf Ahli Pangdam Bidang OMP, Perwira Staf Ahli Pangdam Bidang OMSP, Perwira Staf Ahli Pangdam Bidang Ekonomi, Kapok Staf Ahli Pangdam II/Swj dan Asisten Perencanaan Kodam II/Swj. Selanjutnya, Sertijab Kakudam II/Swj, Katopdam II/Swj, Kakumdam II/Swj dan Dandeninteldam II/Swj.

Pangdam II/Swj Mayjen, TNI Irwan SIP MHum dalam amanatnya mengatakan bahwa, alih tugas dan serahterima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa dan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktifitas serta pengembangan karier bagi perwira yang bersangkutan.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam menegaskan bahwa tantangan dan tuntutan tugas yang dihadapi Kodam II/Swj saat ini dan kedepan akan semakin dinamis, seiring dengan perkembangan lingkungan strategis dan kompleksitas permasalahan yang terjadi di satuan maupun di lingkungan masyarakat yang menjadi atensi bersama.

“Terkait hal itu, saya perintahkan kepada para komandan satuan harus bekerja ekstra keras dan terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya personelnya melalui pembinaan satuan secara terprogram dan terus menerus, agar mampu melaksanakan tugasnya secara optimal. Seluruh program kerja dan anggaran yang telah ditetapkan harus segera dijalankan dengan mekanisme yang cepat, namun tidak mengabaikan target sasaran yang harus dicapai”, tegas Pangdam.

Pangdam juga menjelaskan, keberhasilan pelaksanaan tugas pokok kodam II/Swj sangat ditentukan oleh kontribusi dan dukungan seluruh staf beserta satuan jajarannya. Seluruh staf dan satuan memiliki peran yang sama pentingnya, tidak ada yang lebih dominan atau lebih hebat dari satuan yang lain, terutama unsur-unsur pimpinan atau para perwiranya.

“Untuk itu, saya tekankan agar koordinasi dan sinergitas seluruh staf serta balak Kodam II/Swj terus ditingkatkan sesuai peran, tugas dan fungsinya masing-masing,” tandasnya.

Dalam rangkaian acara laporan Korps tersebut, dilaksanakan juga acara tradisi penerimaan pejabat yang baru masuk dan tradisi pelepasan pejabat yang akan meninggalkan Kodam II/Swj, yang ditandai dengan penciuman Pataka Kodam II/Swj.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Para Danrem, Para Perwira Staf Ahli dan Staf Khusus Pangdam II/Swj, Para Asisten Kodam II/Swj, Para Dan/Kabalakdam II/Swj, LO TNI AL dan LO TNI AU Kodam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua beserta Para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj. (den)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Peringatan Maulid Nabi Tanda Cinta dan Penghormatan Kepada Kekasih Allah

Palembang, KoranSN Masyarakat RT 14, RT 15, RT 16 , RT 17 dan Pasar Kuto, ...

error: Content is protected !!