Home / Gema Sriwijaya / Komisi III DPRD Muba Belajar Penggunaan Uang Negara ke PUPR OI

Komisi III DPRD Muba Belajar Penggunaan Uang Negara ke PUPR OI

Tampak suasana acara Kunker Komisi III DPRD Muba di Ruang rapat Sekda OI. (Foto-Herman/Koransn)

Indralaya, KoranSN

Asisten II Pemkab Ogan Ilir (OI) Faisal Muchtar didampingi Kepala Dinas PUPR Ogan Ilir Muhsin Abdullah menerima langsung kunjungan kerja (Kunker) Komisi III DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, di ruang rapat Sekda OI, Rabu (6/12/17).

Ketua rombongan Komisi III DPRD Muba Jon Kenedi mengatakan maksud dan tujuan kunjungan mereka dalam rangka penggunaan uang negara, untuk pelaksanaan pembangunan infrastruktur, misalnya pembangunan jalan. Karena Kabupaten OI banyak kesamaan kondisi dan struktur wilayah dengan kabupaten Muba.

Kadin PUPR OI Muhsin Abdullah dalam paparannya mengatakan, untuk menangani pogram penyangga dan tanggap darurat pembangunan jalan dan jembatan Kabupaten OI, diantaranya jalan yang ada di OI, jalan nasional, propinsi dan jalan Kabupaten, untuk jalan kabupaten di OI ada sepanjang 805 Km.

Pembangunan diawali beberapa tahapan, misalnya dengan menampung hasil masukan masyarakat juga yang merupakan program pembangunan. Dengan dana penyangga biaya rendah namun pekerjaannya maksimal terutama pada kondisi jalan yang tidak dianggarkan.

“Sementara pada kondisi darurat harus segera dilakukan tanpa harus ditenderkan karena sifatnya bencana alam, segera diperbaiki dan dikerjakan,” katanya.

Di sisi lain kata Muhsin, pemeliharaan jalan secara rutin harus terus dilaksanakan, karena dibanding dengan peningkatan jalan lebih murah melakukan pemeliharaan kondisi jalan. “Dengan terus dilakukan pemeliharaan jalan, kondisi jalan akan terus terawat dan bisa bertahan cukup lama,” pungkasnya. (man)

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Delapan Warga Pelaku Kriminalitas Desa Karang Anyar Bertobat

Muratara, KoranSN Delapan warga asal Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, yang menjadi target ...

error: Content is protected !!