Komitmen di Bidang Perkebunan, Banyuasin Raih Empat Penghargaan

Bupati Banyuasin Askolani menerima penghargaan HUT Perkebunan ke–62 tahun. (foto-siryanto/koransn)

Banyuasin, KoranSN

Bupati Banyuasin Askolani diwakili Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Banyuasin, Edil Fitriadi menerima penghargaan pada HUT Perkebunan ke–62 tahun 2019 di Malang, Jawa Timur, 10-12 Desember lalu.

Bupati Askolani sangat mengapresiasi penghargaan ini. Dirinya berharap, prestasi yang telah diraih dengan baik ini agar dapat ditingkatkan dengan cara menghasilkan olahan karetnya yang lebih baik lagi.

“Alhamdulillah Banyuasin mendapatkan penghargaan. Empat penghargaan malahan kita dapatkan, ini prestasi dari Bupati Banyuasin yang dianggap komitmen dalam pembangunan perkebunan, dan kedua Banyuasin diberi penghargaan CSR PT Hindoli, dan ketiga penghargaan kepada pak Jumirin warga Desa Lalang, Kecamatan Sembawa, dalam katagori UPPB Maju Bersama. Keempat partisipan pameran Hari Jadi Perkebunan ke-62 tahun,” terang Edil Fitriadi, Rabu (18/12/2019).

Baca Juga :   Bunda PAUD Gelar Pelatihan

Ia berharap, petani karet terus berinovasi dengan menghasilkan karet yang sesuai dengan kualitas yang telah ditentukan.

Ia juga berharap, pekebun tetap bersemangat meski terkendala harga yang belum stabil. Pemerintah berkomitmen untuk mensejahterahkan pekebun dengan Unit Pelaksana Pengolahan Bakar (UPPB).

“Dengan memutus rantai pemasaran yang dikuasai oleh tengkulak, petani bisa langsung memasarkan hasil kebun mereka dengan sistem lelang. Petani bisa menawarkan karet mereka dengan kualitas terbaik yang mereka hasilkan, semakin banyak pembeli, maka petani mempunyai kesempatan dalam menentukan harga karena pembeli karet mereka banyak,” tutupnya. (sir)

Baca Juga :   Desa Tanjung Menang Ikuti IVA Tingkat Kabupaten

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru: Banyuasin Akan Lebih Maju dengan Hadirnya Pelabuhan Samudera Tanjung Carat

Banyuasin, KoranSN Sebagai daerah pengahasil pangan peringkat satu di Sumsel dan masuk dalam empat besar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.