Home / Gema Sriwijaya / Komitmen Tingkatkan Pendidikan

Komitmen Tingkatkan Pendidikan

Plt Sekda Muba, Drs H Apriyadi MSi foto bersama saat pembuka seminar Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-72 Tahun 2017, di Gedung Dharma Wanita Sekayu. (Foto-Istimewa)

Sekayu, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terus berkomiten untuk meningkatkan mutu pendidikan di Bumi Serasan Sekate, tidak hanya sekolah gratis namun juga sekolah gratis yang berkualitas.

“Kedepan kita akan tetap komitmen melaksanakan peningkatan program pendidikan. Kalau dulu sampai sekarang sekolah gratis, akan kita tingkatkan sekolah gratis berkualitas,” kata Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi saat membuka seminar Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-72 Tahun 2017, di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Rabu (22/11/2017).

Menurutnya, Pemkab Muba menyambut baik seminar tersebut mengingat guru berperan penting dalam membantu pemerintah meningkatkan pembangunan pendidikan. Untuk itu para guru wajib meningkatkan kemampun kompetensi masing-masing seiring perkembangan zaman.

“Kepada peserta, kami himbau agar dapat mengikuti seminar dengan sungguh-sungguh sehingga menghasilkan guru yang profesional dan dapat mendidik anak yang mempunyai karakter seperti yang diharapkan bangsa dan negara,” tambah Apriyadi.

Sementara Ketua PGRI Muba, Indra Prasad dalam laporannya menuturkan, kegiatan tersebut diselenggarakan hasil kerjasama antara PGRI Muba dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba, yang diikuti sebanyak 225 guru di delapan kecamatan yakni; Batang Hari Leko, Sanga Desa, Babat Toman, Lawang Wetan, Lais, Plakat Tinggi, Sungai Keruh dan Kecamatan Sekayu.

Adapun narasumber seminar yang juga dihadiri Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Muba Drs H M Yusuf Amilin, dan Sekretaris Disdikbud Muba Alias, adalah DR James Modouw MMT, Staf Ahli Menteri Bidang Urusan Pusat dan Daerah pada Kemendikbud RI, DR Mohammad Abduhzen MHum Ketua Litbang PB PGRI. (tri)

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Delapan Warga Pelaku Kriminalitas Desa Karang Anyar Bertobat

Muratara, KoranSN Delapan warga asal Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, yang menjadi target ...

error: Content is protected !!