Home / Headline / Komplotan Begal Motor Culik Korbannya di 5 Ilir Diringkus

Komplotan Begal Motor Culik Korbannya di 5 Ilir Diringkus

Kapolsek IT II Palembang, Kompol Milwani saat menginterogasi tersangka begal. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Sat Reskrim Polsek IT II Palembang menangkap lima tersangka komplotan begal motor, yang dalam melancarkan aksinya menculik korbannya lalu membawa korban ke tempat sepi untuk melakukan pembegalan.

Kelima tersangka tersebut yakni; Hafis (19) dan Roli (24) yang keduanya, warga Jalan Perintis Kemerdekaan Lorong Pasundan, M Rizki (19) warga Jalan Bambang Utoyo Lorong Sumur Tinggi III, Ahmad (19) warga Jalan Perintis Kemerdekaan Lorong Setuju dan Ferdian (20), warga Jalan Ramakasih I Kecamatan IT II Palembang.

Tersangka Hafis mengatakan, jika dirinya yang mengajak tersangka lainnya melakukan aksi begal tersebut. Adapun modus yang dilakukan saat melancarkan begal, yakni menghentikan laju sepeda motor korban dengan cara memepet kendaraan korban.

“Disaat korban menghentikan motornya, lalu kami berlima langsung mengepung korban. Kemudian saya menuduh korban telah menganiaya adik saya, sambil diancam dengan pisau korban kami culik dan kami bawa beserta sepeda motornya ke kawasan Jalan Sianjur II Kelurahan 5 Ilir Palembang. Nah, saat tiba di tempat yang sepi di kawasan tersebut, kami langsung membegal motor korban dan meninggalkan korban di lokasi itu,” ungkapnya.

Baca Juga :   Wagub Ishak Mekki Lantik Kepala Perwakilan BPKP Sumsel

Masih dikatakan tersangka, jika aksi begal dengan modus menculik korbannya untuk dibawa ke tempat sepi sudah dua kali dilakukannya bersama tersangka lain.

“Sebelumnya kami juga telah melakukan aksi begal motor di kawasan Simpang Patal,” ujarnya.

Lanjut tersangka, untuk sepeda motor milik korban yang dibegal, dijualkannya seharga Rp 5 juta.

“Uang dari hasil menjual sepeda motor tersebut kami bagi berlima. Lalu uangnya, kami habiskan untuk jajan dan foya-foya,” tutup tersangka.

Kapolsek IT II Palembang, Kompol Milwani didampingi Kanit Reskrim Ipda Ledi mengatakan, dalam melancarkan aksi begal tersebut kelima tersangka berboncengan mengendarai dua unit sepeda motor berkeliling Kota Palembang untuk mencari korban yang akan manjadi sasaran begal.

Baca Juga :   Johan Tak Gentar, Kuryana aziz Mulai Diserang

“Disaat bertemu korbannya, kelima tersangka memepet sepeda motor korban lalu menghadang korban. Setelah itu, para pelaku mengancam korban dengan pisau hingga membuat korban ketakutan. Selanjutnya, para tersangka membawa korban dan sepeda motornya ke tempat sepi. Dan di lokasi inilah, para pelaku merampas motor dan handphone milik korban, dimana dari catatatan kepolisian komplotan begal ini sudah dua kali melancarkan aksinya,” paparnya.

Lebih jauh dikatakan Kapolsek, kini kelima tersangka berikut barang bukti telah diamankan di Mapolsek IT II Palembang.

“Dalam kasus ini kelima tersangka dijerat Pasal 365 KUHP,” tegas Kapolsek. (ded)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

50 Gembong Narkoba di Sumsel Dipindahkan ke Nusakambangan

Palembang, KoranSN Sebanyak 50 Narapidana (Napi) gembong Narkoba, yang diantaranya divonis pidana mati dan dihukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.