Komplotan Pencuri Mobil Bersenpi Gasak Mobil PT Creative Group

Kantor PT Creative yang menjadi sasaran komplotan pencuri mobil beraksi.(Foto-Dedy Suhendra/Koransn)
Kantor PT Creative yang menjadi sasaran komplotan pencuri mobil beraksi.(Foto-Dedy Suhendra/Koransn)

Palembang, KoranSN
Komplotan pencuri mobil yang diduga mengenakan senjata api (senpi), Senin dini hari (11/4/2016) beraksi di PT Creative Group Jalan Mayor Ruslan RT 28 RW 07 Keluran 9 Ilir Kecamatan IT II Palembang.

Dalam aksinya pelaku yang berjumlah empat orang tersebut berhasil mengasak dan membawa kabur mobil Mitsubisi Triton Doubel Cabin Pick Up warna putih BG 9314 DA milik PT Creative Group, yang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang IT jaringan dan tower provider ini.

Aksi pelaku baru diketahui sekitar pukul 04.00 WIB saat pegawai melihat CCTV, pintu gerbang di depan kantor telah terbuka. Sementara mobil Mitsubisi Triton Doubel Cabin Pick Up yang tengah terparkir di halaman kantor telah hilang.

Polisi yang mendapati laporan langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Saat dilakukan pengecekan CCTV, diketahui pelaku berjumlah empat orang datang ke PT Creative Group dengan mengendarai mobil Avanza.

Baca Juga :   2018, Satres Narkoba Polresta Ditarget Harus Berhasil Ungkap Lebih Dari 20 Kg

Menurut Rivaldi pegawai PT Creative Group bagian teknisi, jika malam kejadian ia bersama rekannya Anangasi Irawan, Ismail, dan Anang tengah tertidur di lantai dua kantor tersebut. Saat ia bersama rekannya melihat CCTV, kondisi pintu pagar terbuka, dan mobil kantor telah tidak ada di halaman kantor.

“Mengetahui hal itu kami langsung melapor ke aparat kepolisian. Setelah polisi datang kami memberitahu jika di mobil yang hilang tersebut ada GPS hingga polisi melakukan pengejaran. Akhirnya, mobil beserta pelaku berhasil ditangkap di kawasan Rantau Alai Tanjung Rajo Kabupaten OI,” katanya.

Sementara Kepala Tekniksi PT Creative Group, Anangasi Irawan menambahkan, saat beraksi pelaku sempat merusak salah satu CCTV yang berada di depan kantor. Namun CCTV yang berada di samping kantor tak terlihat oleh kawanan pelaku hingga aksi pelaku jelas terekam.

Baca Juga :   Pencuri Motor di Kebun Karet Sanga Desa Diringkus

“Dalam rekaman CCTV, salah satu pelaku terlihat membawa senjata api dan memasukan ke pinggangnya. Kawanan pelaku ini masuk ke dalam halaman kantor setelah merusak gembok pagar. Kami baru mengetahui aksi pencurian tersebut sekitar pukul 04.00 WIB. Setelah melapor, polisi melakukan pengejaran hingga pelaku dan mobil yang dicuri berhasil diamanakan di kawasan Tanjung Raja,” tutupnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruli Pardede saat dikoonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Setelah melakukan olah TKP polisi langsung melakukan pengejaran.

“Hingga akhirnya pelaku dan barang bukti diamankan di kawasan Rantau Alai Tanjung Rajo Kabupaten OI. Kini anggota Satreskrim unit Ranmor Polresta Palembang masih melakukan pengembangan,” tandasnya. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Tersangka Korupsi Tugu Batas Palembang Jilid 2 Siap Disidangkan

Palembang, KoranSN ‘KR’ dan ‘OI’ tersangka kasus korupsi proyek tugu batas jilid 2, yakni Tugu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.