Komunitas Memo Ajak Santri Berbuka Puasa Bersama

Ketua Komunitas Memo Ruspandri SH saat berkunjung ke Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah Tanjung Enim. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Sebuah komunitas yang baru saja berdiri, Muara Enim Max Owner (Memo) mengajak santri Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah Tanjung Enim berbuka puasa bersama, Sabtu (17/6/2017). Ratusan bikers tersebut datang bersama anggota bikers Host Club Tanjung Enim ke lokasi pondok pesantren dan diterima oleh pengurus setempat.

Ruspandri SH, menyebutkan bahwa Memo baru saja berdiri pada awal puasa ini dengan semangat kebersamaan. Kata dia, dalam komunitas ini tidak memandang usia, jenis kelamin, pekerjaan, maupun setatus sosial. Akan tetapi setiap anggota wajib mempunyai semangat persaudaraan.

“Kami adalah komunitas motor baru. Muara Enim Max Owner hadir bisa menjadi contoh komunitas motor lain, menghilangkan kesan negatif sebagian masyarakat tentang komunitas motor, ” jelas Ruspandri.

Baca Juga :   Puluhan Titik Longsor di Hutan Lindung Lematang

Dia menerangkan, tujuan safari ramadhan berkunjung ke Ponpes Bidayatul Hidayah Tanjung Enim tidak lain hanya untuk bersilahturahmi. Sekaligus mengajak seluruh santri dan pengurus Ponpes berbuka puasa bersama. Selain itu juga, kegiatan lain adalah bakti sosial memberikan bantuan sembako dan infak di ponpes tersebut.

Lanjut Ruspandri, sebagai komunitas baru, dia ingin komunitas Memo ini disambut baik oleh masyarakat Kabupaten Muara Enim. Dia juga membuka diri bagi komunitas motor lainnya bergabung membuat acara bersama.

Sambungnya, rencana secara resmi komunitas Memo akan diresmikan setelah lebaran nanti.

“Secara resmi Memo belum diresmikan. Namun, kita rencananya akan buat acara akbar setelah lebaran ini. Dan untuk menyambut mudik lebaran ini, Memo akan membuat posko mudik di seputar klawas depan PLTU Bukit Asam. Tepatnya di markas Memo Muara Enim, ” jelas Ruspandri.

Baca Juga :   Polres Muara Enim Menuju Zona Integritas WBBM

Kedatangan rombongan memo disambut pengurus Ponpes dan santri dengan lantunan marawis. Pimpinan pondok pesantren Bidayatul Hidayah sangat menyambut baik kunjungan anggota komunitas tersebut.

“Alhamdulilah kedatangan anggota komunitas ini membawa berkah untuk warga pondok pesantren. Dengan tujuan ingin bersilahturahmi dan mengajak para santri dan pengurus berbuka puasa bersama, “pungkas Ustad Aang. (yud)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Owner Produk Olahan di OKUS Terima Dana Pembinaan

Muaradua, KoranSN Pemerintah Daerah OKU Selatan hadir memberikan dorongan semangat, sekaligus dana pembinaan terhadap kreativitas …