Rabu , Januari 23 2019
Home / Gema Sriwijaya / Kondisi Kaisar Dibawah Garis Merah, Bukan Gizi Buruk

Kondisi Kaisar Dibawah Garis Merah, Bukan Gizi Buruk

Mahendra. (foto-rifat/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muratara menyatakan Kaisar Kurniawan (6) warga Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), kondisi kesehatannya baru dibawah garis merah dan bukan mengalami gizi buruk.
Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Muratara dr Mahendra, Senin (22/1/2018).

Ia mengatakan, Kaisar sebelumnya sudah mendapatkan pemberian makanan tambahan (PMT), sehingga berat badannya hanya kurang beberapa ons saja dari berat badan normal.

“Kalau kita lihat bukti gizinya itu bukan gizi buruk, karena gizinya itu baru dibawah garis merah bukan buruk. Biasanya kalau gizi buruk itu marasmus atau kekurangan asupan protein,” jelasnya.

Baca Juga :   30 September 2016, Batas Akhir Perekaman e-KTP

Ia menjelaskan bahwa Kaisar sudah mendapatkan pelayanan kesehatan dari pihaknya. Tinggal pihak keluarga untuk memperhatikan secara khusus agar bisa membantu meningkatkan kesehatannya.

“Sudah diurus, sebenarnnya tinggal lagi perawatan orang tuanya. Tapi dari tim kesehatan akan terus memantau,” katanya.
Sementara Usman, keluarga Kaisar sekaligus Kadus 1 Desa Noman baru mengatakan, Kaisar pernah dibawa ke rumah sakit Rupit dan dirawat inap salama tiga hari tiga malam. Dokter yang menanganinya mengatakan Kaisar mengalami gizi buruk, sehingga perlu dilakukan perawan dengan rutin.

Baca Juga :   Pemkot Prabumulih dan Polres Sidak Bahan Pangan

Usman menceritakan kalau keponakannya sudah pernah dirawat jalan dari Puskesmas Rupit . Namun, disayangkan rawat jalan tersebut jauh dari kata puas karena cuma beberapa hari saja dan tidak ada tindak lanjut.

“Dokter bilang Kaisar harus dirawat jalan sampai sembuh, minimal dilihat dalam enam bulan apakah ada perubahan. Namun tim kesehatan yang dijadwalkan merawat Kaisar hanya datang dua kali dalam seminggu, dan sampai sekarang tidak pernah ada kelanjutan,” pungkasnya. (snd)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kawasan Industri Hilir Lubuklinggau Akan Dibuat Jalur Kereta Api

Lubuklinggau, KoranSN Kawasan industri hilir di wilayah Selatan Kota Lubuklinggau akan segera dibuat jalur tersendiri ...