Home / Politik dan Pemerintahan / Kongres Partai Demokrat FPPD Apresiasi Marzuki Alie yang Batal Nyalon

Kongres Partai Demokrat FPPD Apresiasi Marzuki Alie yang Batal Nyalon

Palembang, KoranSN – Batalnya mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie untuk mencalonkan diri sebagai Ketua umum DPP Partai Demokrat, mendapat sambutan positif dari kader Demokrat Sumatera Selatan. Sebab, keputusan tersebut membuktikan bahwa Marzuki Alie adalah kader yang baik yang mengutamakan kepentingan partai diatas kepentingan pribadi. 

Hal itu dikatakan Ketua Forum Pendiri Partai Demokrat (FPPD) Sumsel, Husyam Usman, Selasa (12/5).

Dikatakannya, keputusan untuk membatalkan pencalonan diri sebagai ketua umum pada pelaksanaan kongres IV Partai Demokrat di Surabaya adalah keputusan yang sangat tepat. “Kami apresiatif atas keputusan tersebut. Dan selaku kader partai, beliau adalah kader yang baik,” kata Husyam.

Baca Juga :   Progres Pembangunan Sirkuit Sudah 90%, Gubernur HD Ajak Wong Sumsel Ramaikan MXGP

Menurut dia, meski tidak mencalonkan diri, namun keberadaan Marzuki Alie di partai demokrat tetap baik, karena telah menorehkan sejarah yang mengangkat partai Demokrat baik di provinsi Sumsel, ataupun secara nasional.

“Banyak hal yang di bisa dilakukan beliau lakukan pasca menjadi ketua DPR RI. Terutama dalam bidang lainnya, dan beliau juga telah berencana mengabdikan diri di Sumsel,” kata dia.

Husyam menegaskan, langkah bijak Marzuki Alie untuk tidak mencalonakan diri, merupakan langkah yang harus ditiru oleh kader demokrat lainnya. Karena bagaimanapun juga, Partai Demokrat dibangun atas dasar kebersamaan dan suka cita antar kader.

Baca Juga :   'Dongkol', Kapolda Janji Sikat Habis Jaringan Narkoba di Sumsel

Keberadaan SBY sendiri, kata Husyam harus didukung semua pihak karena beliau adalah tokoh utama partai Demokrat, yang diharapkan dapat membawa kemajuan partai. “Makanya, sejak awal kami mendukung pak SBY untuk tetap menjadi ketua umum, karena Partai Demokrat harus tetap solid dan kuat,” pungkasnya. (awj)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Marwardi Yahya Buka Monev Penyelesaian Masalah Aset Lintas Pemda

Palembang, KoranSN Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya didampingi Sekda Sumsel H Nasrun Umar membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.