Minggu , Januari 20 2019
Home / Gema Sriwijaya / KONI Gelar Kompetisi Catur se-Sumsel Tingkat Pelajar

KONI Gelar Kompetisi Catur se-Sumsel Tingkat Pelajar

Persatuan Jaksa Indonesia
Ketua Umum KONI, Zuherman Edi saat meninjau pelatihan catur di PALI. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten PALI bakal menggelar kompetisi catur se-Provinsi Sumsel tingkat pelajar, untuk menguji atlet-atlet Bumi Serepat Serasan beradu strategi yang telah dilatih.

Ketua Umum KONI Kabupaten PALI, Ir H Heri Amalindo melalui Ketua Harian, Hendrik Halim mengatakan, kompetisi tingkat pelajar se-Sumsel tersebut dilakukan sebagai bentuk untuk menguji atlet-atlet pelajar Kabupaten PALI.

“Kita akan gelar kompetisi akbar di Sumsel, dan PALI jadi tuan rumah dan mengundang pecatur pelajar di seluruh kabupaten dan kota di wilayah Sumsel pada Agustus 2018 mendatang,” ungkapnya.

Baca Juga :   SMAN 2 Unggulan Sukses Gelar Simulasi UNBK

Lebih lanjut dikatakanya, saat ini pihaknya tengah fokus mempersiapkan atlit-atlit catur tingkat pelajar untuk ajang tersebut. “Kita telah melakukan persiapan, dengan pelatihan dan kompetisi setiap tiga bulan sekali,” tambahnya.

Sementara, Litbang Percasi Provinsi Sumsel, Zurheman Edi yang turut didampingi pelatih Percasi KONI Kabupaten PALI, Agus Waldiansyah menjelaskan, ia sangat mengapresiasi keinginan PALI yang memiliki cita-cita menjadi lumbung atlet cabang olahraga catur.

“Di PALI ini kita apresiasi, karena tingkat pelajar untuk jadi pecatur sangat serius diciptakan oleh KONI PALI. Terutama ditingkat pelajar, dimana pelajar SD merupakan usia emas untuk diciptakan menjadi pecatur yang handal. Dengan adanya event besar nanti bisa menguji para atlet pelajar PALI,” tambahnya. (ans)

Baca Juga :   Joncik: ASN Harus Bekerja dengan Baik dan Secara Profesional
Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kompak, Dodi-Beni Sawer Penyanyi Senjang di Bukit Selabu

Sekayu, KoranSN Meski cuaca panas, tidak menyurutkan semangat ratusan Warga Desa Bukit Selabu Kecamatan Batanghari ...