Home / Ekonomi / Konsumsi BBM Meningkat Selama Idul Adha

Konsumsi BBM Meningkat Selama Idul Adha

GM Pertamina MOR II Sumbagsel, Primarini saat meninjau pengisian BBM. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Selama Idul Adha kebutuhan BBM jenis Gasoline seperti turbo, pertamax dan pertalite meningkat sekitar 2 % atau sekitar 113 kilo liter (KL). Sedangkan jenis Gasoil (Dex, Dexlite) kemungkinan akan turun 6% atau sekitar 315 KL dibandingkan konsumsi rata-rata hariannya. Hal tersebut dikatakan Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf, kemarin.

Dengan adanya peningkatan tersebut dikatakannya, Pertamina sebelum Idul Adha telah menyiapkan tambahan dan optimalisasi saluran distribusi mulai dari yang masuk ke Terminal BBM sampai sarana distribusi ke SPBU.

Baca Juga :   Jajaran Motor Sport Honda Hadir di Sumsel

“Gasoil meski turun tetap disiagakan stoknya. SPBU di jalur utama Lintas Sumatera dan Tol Trans Sumatera stok BBM-nya disesuaikan untuk memastikan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan kebutuhan LPG selama Idul Adha menurut Rifky juga mengalami peningkatan. Untuk LPG PSO Subsidi 3 Kg meningkat sekitar 5.1% dan LPG NPSO meningkat 8% dibandingkan konsumsi normal harian.

“Secara total PSO dan NPSO, kenaikannya sekitar 5.4%. Tim Satgas yang telah kami siapkan selama Idul Adha sudah menjalankan tugasnya dengan lancar. Sehingga operasional Pertamina berjalan seperti biasanya,” ujarnya
(ima)

Baca Juga :   AXIS Luncurkan Paket “BRONET 4G OWSEM”

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Cultural Hub Ajak Masyarakat Kenali Budaya Sumsel

Palembang, KoranSN Beragam cara masyarakat untuk memperingati kemerdekaan Indonesia, salah satunya dengan mengangkat kembali kebudayaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.