Home / Go Sport / Kontroversi Gol Luis Suarez

Kontroversi Gol Luis Suarez


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Gol kontroversial Luis Suarez ke gawang Leganes. (foto-net/detiknews.com)

Barcelona, KoranSN

Luis Suarez membantu Barcelona menumpas Leganes 3-1 dalam lanjutan Liga Spanyol tadi malam. Namun, gol Suarez dibayangi kontroversi. Betulkah?

Pada laga di Camp Nou, Senin (21/1/2019) dinihari WIB, Ousmane Dembele membuka keunggulan Barca untuk menandai keunggulan 1-0 di babak pertama. Setelah turun minum, Martin Braithwhite menciptakan gol penyama bagi Leganes.

Tim tamu sukses membuat Barca kesulitan sehingga Lionel Messi mesti dimainkan dari bangku cadangan. Kurang dari 10 menit, superstar Argentina itu membuat dampak signifikan setelah melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang ditepis kiper Leganes Ivan Cuellar.

Baca Juga :   Hamsik: Mimpi Napoli Sudah Hancur

Bola kemudian melambung, lalu diceploskan Suarez ke gawang. Insiden ini yang menjadi kontroversi karena sebelum Cuellar bisa menjangkau bola, striker Uruguay itu mengenai lengan si kiper sebelum mengenai wajahnya.

Insiden itu membuat Cuellar harus menerima perawatan di atas lapangan. Tapi bagaimanapun, gol Suarez tetap disahkan setelah wasit memeriksa dengan VAR, meskipun diprotes para pemain Leganes.

Pelatih Barca Ernesto Valverde menilai tidak ada yang salah dengan gol Suarez. “Saya pikir itu tetap gol ya,” kata dia kepada Movistar, yang dikutip FourFourTwo. “Apa yang bisa saya katakan, setiap orang melihatnya dari sudut padang mereka masing-masing tapi wasit sudah mengesahkan.”

Baca Juga :   Juve Butuh Keberuntungan untuk Taklukkan Barca

“Dengan VAR pun, kontroversinya belum selesai. Itu sudah jelas gol. Suarez tidak mengenai kiper, mereka sudah memeriksanya.”

“Akan selalu ada kontroversi, kesalahan-kesalahan akan mengikuti dan Anda harus menerima kesalahan itu. [Kesalahan] itu tidak berakhir dengan VAR, sekalipun kalau robot yang mengadili,” sembur Valverde. (detikcom)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

City Mengaku Gugup

Manchester, KoranSN Manchester City mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 untuk kembali memuncaki klasemen Liga Inggris. Meski …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.