Kopi Empat Lawang Kalahkan Kopi Brazil

H. Syahril Hanafiah.
H. Syahril Hanafiah.

Empat Lawang, KoranSN

Produksi perkebunan Empat Lawang, tidak kalah dengan daerah lain, terutama Kopi. Kopi Empat Lawang memiliki rasa nikmat yang luar biasa bagi pencinta. Tak tanggung ternyata rasa kopi di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini mengalahkan rasa kopi terkenal asal negara brazil.

Demikian diungkapkan Plt Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah, Selasa (19/4/2016).

Ia mengaku sudah mencicipi kopi senikmat itu di Kecamatan Paiker saat melakukan touring yang sekaligus melintasi perkebunan kopi warga.

“Rasanya sungguh nikmat dan menggoda selera penikmat kopi, namun kopi yang satu ini baru di temukan di Pasemah Air Keruh (Paiker). Rasanya memang mengalahkan kopi Brazil,” kata Syahril.

Baca Juga :   Polisi Bantu Rompi Kamtibmas

Rasa kopi ini, lanjut Syahril, merupakan potensi luar biasa yang dapat di kembangkan ke luar daerah baik provinsi, nasional jika perlu manca negara sehingga kopi Empat Lawang terkenal dan dikenal kenikmatannya.

Oleh karena itu, Syahril akan mengupayakan kopi asal Paiker ini dapat menembus pemasaran ke luar daerah, namun hal ini butuh proses terutama mempersiapkan sumber daya manusianya (SDM), sarana dan dana.

Caranya, kata Syahril, dengan membuka akses perkebunan  yang ada sehingga dalam mengangkut hasil perkebunan tidak ada kendala, kemudian menyiapkan industri hilir sekaligus mendatangkan investor yang mampu mengembangkan hasil perkebunan kopi ini.

Baca Juga :   Masika ICMI PALI Bagikan Ratusan Masker

“Jalan perkebunan harus dibangun, intinya kalau SDM, sarana dan dana sudah memadai insyaallah semua  berkembang pesat,” imbuhnya.

“Kekayaan Empat Lawang ini sungguh luar biasa, sekarang tinggal bagaimana kita terus menggali, mengelolah dan mengembangkan dengan tidak menggunakan cara lama yang tradisonal lagi,” pungkas Syahril. (foy)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Pangdam II/Swj Kunker ke Markas Yonif 141/AYJP

Palembang, KoranSN Usai melakukan kunjungan kerja ke Markas Kodim 0404/ME, pada hari yang sama, Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.