Korban Corona di Palembang Terus Bertambah, Kali Ini 3 Warga Meninggal

Tampak Ruang Isolasi di RSMH Palembang. (Foto-Ferdinand/Dokumentasi)

Palembang, KoranSN

Jumlah korban Covid-19 atau virus corona di Kota Palembang jumlahnya terus bertambah. Kali ini, Jumat (3/7/2020) sebanyak tiga warga Palembang meninggal dunia.

Hal tersebut dibenarkan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri.

Diungkapkannya, dengan adanya penambahan tiga pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia dari Palembang, maka total pasien meninggal se-Sumsel secara keseluruhan jumlahnya menjadi 104 orang.

“Jadi hari ini penambahan pasien positif Covid-19 meninggal bertambah tiga orang, yang semuanya warga Palembang. Sedangkan untuk jumlah pasien sembuh per tanggal 3 Juli 2020 terdapat penambahan sebanyak 25 orang hingga total pasien sembuh di Sumsel jumlahnya kini menjadi 1.113 orang,” ujarnya.

Baca Juga :   Manisnya Batubara di Lahat, Hanya Sesaat Saja!

Diungkapkannya, adapun rincian penambahan 25 orang pasien yang dinyatakan sembuh, terdiri dari; Palembang 23 orang, Banyuasin 1 orang, dan Muba 1 orang.

“Sedangkan untuk jumlah kasus Covid-19 yang selesai karena pasiennya telah dinyatakan sembuh dan meninggal dunia berjumlah 1.217 kasus. Dengan adanya kasus selesai, maka untuk kasus yang masih aktif karena pasiennya masih dalam proses penyembuhan berjumlah 939 orang,” ungkapnya.

Lanjut Yusri, sementara untuk jumlah total orang dalam pemantauan (ODP) di Sumsel berjumlah 8.742 orang. Kemudian ODP yang telah selesai dilakukan pemantauan berjumlah 7.908 orang, dan ODP yang masih dalam proses pemantauan berjumlah 1.644 orang.

Baca Juga :   U-Turn Ditutup, Jalan Residen A Rozak Macet Parah

“Lalu, untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Sumsel secara keseluruhan berjumlah 1.029 orang, PDP yang telah selesai pengawasan sebanyak 702 orang, dan PDP yang masih dalam pengawasan berjumlah 327 orang,” pungkasnya. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Hutang Narkoba Motif Pembunuhan Azhar

Palembang, KoranSN Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, Rabu (12/8/2020) mengungkapkan, adapun motif pembunuhan korban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.