Korban Kebakaran di Gunung Megang Dapat Santunan

Plt Bupati Muara Enim santuni Korban Kebakaran Warga Gunung Megang. (Foto-Yudi/KoranSN)

Muara Enim, KoranSN

Korban kebakaran di salah satu rumah warga di dusun 5 Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim Selasa kemarin mendapat perhatian dari Pemkab Muara Enim. Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH secara simbolis menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, Rabu (22/1/2020).

Plt. Bupati Muara Enim, H Juarsah, SH menyerahkan santunan berupa uang tunai, bahan makanan dan kebutuhan dasar sehari-sehari, termasuk pakaian. Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban korban kebakaran.

Pada hari sebelumnya, H Juarsah SH juga didampingi oleh Kabag Kesra Setda Muara Enim, Zulfikar dan Sekretaris Dinas Sosial, Zulhaidir Sidik, Selasa sore (21/1/2020) meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah tersebut.

Baca Juga :   Kemenkes: Penerapan DKJPS COVID-19 Perlu Kolaborasi Semua Pihak

Rumah yang dihuni oleh 3 kepala keluarga yang terdiri dari 10 orang ini hangus terbakar pada selasa pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Menurut Kepala Desa Gunung Megang Dalam, penyebab kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik.

Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati menginstruksikan kepada unit kerja terkait, seperti Dinas Sosial dan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) yang turut hadir untuk memfasilitasi serta mendata kebutuhan lainnya.

Dirinya menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan membantu dan turut serta dalam memulihkan keadaan para korban yang tertimpa musibah, termasuk ibu dan bayi dengan kondisi luka bakar yang kini di rawat di RSUD H.M Rabain, Muara Enim.

Baca Juga :   Ishak Mekki: Pendamping Desa Tetap Diperlukan

H Juarsah mengingatkan kepada para warga untuk lebih berhati-hati dalam berperilaku atau kebiasaan yang dapat meningkatkan risiko kebakaran rumah. Plt. Bupati berharap kejadian serupa tidak terulang kembali dan menjadi hikmah pelajaran bagi kita semua. (yud)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Sita Memburu Jasad Korban Bencana di Daerah Longsor Lembata

Flores Timur, KoranSN Sita kembali ke kaki gunung api Ile Ape di Desa Waimatan, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.