Home / Gema Sriwijaya / Korban Kebakaran Talang Jawa PALI Dibangunkan Rumah

Korban Kebakaran Talang Jawa PALI Dibangunkan Rumah

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia

Syukuran Hari Jadi Kota Palembang ke 1336 Tahun

Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Bupati menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. (Foto-Anas/KoranSN)

PALI, KoranSN

Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), H Heri Amalindo mengapresiasi gotong royong yang dilakukan Polsek dan Koramil Talang Ubi dan segenap instansi terkait dalam membantu meringankan beban korban kebakaran, yang terjadi di Talang Jawa Kelurahan Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi, beberapa waktu yang lalu.

Hal itu dikatakan langsung oleh Bupati PALI saat melakukan peletakan batu pertama dalam rangka membantu membangun rumah warga yang dilalap si jago merah.

“Musibah kita tidak ada yang tahu, untuk itu sebagai sesama manusia kita harus bahu membahu membantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah. Suatu kebanggaan bagi kami melihat seluruh masyarakat bergotong royong untuk meringankan beban saudara yang terkena musibah,” ungkap Heri Amalindo, Senin (27/5/2019).

Baca Juga :   Adera Klaim, Tidak Terjadi Ledakan Pipa Gas, Api Dipicu Dari Sepeda Motor

Selain itu dengan bergotong royong lanjut Bupati, bisa membuat sebuah pekerjaan menjadi ringan.

“Kita utamakan, dengan goyong royong setiap pekerjaan akan menjadi ringan, karena dengan semangat gotong royong bisa membangkitkan semangat bersatu di lingkungan masyarakat untuk membangun kabupaten PALI yang kita cintai,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto Iwan mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial dengan membantu korban kebakaran di Talang Jawa ini merupakan suatu kepedulian terhadap sesama untuk membangkitkan rasa kepedulian masyarakat.

“Kami berterimakasih kepada kawan-kawan yang telah bahu membahu memberikan bantuan baik itu dari pemkab PALI, dan segenap wartawan, pengusaha di PALI, dan dinas terkait. Alhamdulillah, ini semua atas kerjasama dari kita semua untuk meringankan beban saudara kita yang terkena musibah. Kita sebagai sesama manusia berkewajiban untuk membantu masyarakat yang mendapat musibah,” ungkapnya.

Baca Juga :   Polisi, Panwas dan Kejari Bentuk Satgas Anti Money Politik Pilkada Pagaralam

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Minggu (19/5/2019) sekitar pukul 9.00 WIB telah terjadi kebakaran di Talang Jawa kelurahan Talang Ubi Barat yang mana dari kebakaran tersebut setidaknya tiga unit rumah warga hangus terbakar dan satu orang meninggal dunia.

Selain dibangunkan rumah, korban kebakaran Talang Jawa juga mendapat bantuan sosial dari Bank Sumselbabel berupa paket Sembako, bantuan uang tunai dari sejumlah tenaga pendidik di Kabupaten PALI, dinas sosial dan PT Pertamina EP Asset 2 Field Pendopo. (ans)

Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pertagas dan Petro Muba Kerjasama Bangun Kilang LPG

Jakarta, KoranSN Pengelolaan jangka panjang kekayaan sumber daya energi dan mineral (ESDM) di Kabupaten Musi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.