Selasa , Oktober 23 2018
Home / Gema Sriwijaya / Korban Mutilasi OKUT Diduga Anggota DPRD Lampung

Korban Mutilasi OKUT Diduga Anggota DPRD Lampung

mutilasi
Mutilasi, Foto-net.

Palembang, Koransn.com
Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Sumarso, Senin (9/5/2016) mengatakan, hasil dari koordinasi dengan Polda Lampung diduga korban mutilasi yang potongan tubuhnya ditemukan di kawasan Desa Tanjung Kemala Kecamatan Martapura OKU Timur (OKUT) diduga merupakan anggota DPRD di Lampung.

Menurutnya, hal itu dikarenakan, saat ini ada pihak keluarga yang menyatakan kehilangan keluarganya dan melapor ke Polda Lampung.

“Iya, kita sudah dapat koordinasi dengan Polda Lampung, di sana ada warga yang kehilangan keluarganya. Yang hilang itu anggota DPRD di Lampung. Beberapa hari lalu pihak keluarga sudah datang, dikarenakan kita membutuhkan fakta yuridisnya maka untuk memastikannya akan dilakukan tes DNA di Mabes Polri,” terangnya.

Masih diungkapkan Sumarso, jika saat ini beru dugaan dan belum dapat dipastikan, apakah memang benar korban mutilasi tersebut merupakan anggota DPRD Lampung yang dinyatakan pihak keluarganya hilang.

Baca Juga :   Izin Senjata Api Bripda Azan Fikri Diperiksa

“Jadi, untuk kepastiannya nanti kita lakukan tes DNA dulu, setelah hasilnya keluar barulah diketahui apakah benar atau tidak korban mutilasi merupakan orang yang hilang itu,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, dalam tes DNA yang akan dilakukan, tim forensik Mabes Polri nantinya akan mengambil sample dari potongan jasad korban, kemudian disamakan dengan DNA anak korban yang sedarah.

“Kalau alat tes DNA-nya kan ada di Mabes, dari itulah tesnya di sana (Mabes Polri),” tutupnya.

Diketahui sebelumnya Dokter Forensik Rumah Sakit Bayangkara Palembang Kompol Dr Mansuri telah mengungkapkan, dari hasil otopsi potongan tubuh Mr X, korban mutilasi yang telah diserahkan Polres OKUT. Diduga tubuh korban dipotong-potong pelaku saat korban masih dalam keadaan hidup.

“Dari otopsi tiga potongan tubuh korban yakni; kepala hingga leher korban, serta dua bagian kaki korban terdiri dari kaki bawah hingga paha. Diketahui jika pelaku diduga memotong-motong tubuh korban saat korban masih dalam kondisi hidup. Hal itu terlihat, dari sel darah di ujung potongan tubuh korban tampak sel darah yang timbul keluar. Sebab, kalau korban dimutilasi dalam keadaan tak bernyawa, pastinya sel darahnya tidak akan timbul keluar seperti itu,” terang Mansuri.

Baca Juga :   Puluhan Sepeda Motor di Jakabaring Palembang di Angkut Mobil Derek

Diungkapkan Mansuri, hingga kini identitas korban belum diketahui alias Mr X. Dari itu jika ada warga yang kehilangan keluarga dapat mengecek langsung ke Rumah Sakit Bayangkara Palembang.

Adapun ciri-ciri korban yakni; laki-laki, umur sekitar 45 tahun hingga 50 tahun, tinggi badan sekitar 165 CM, rabut hitam lurus, hidung sedikit manjung dan berkumis tipis. (ded)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Ferdin Ferdin

Ferdin Ferdin
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Rampas Samurai Saat Bentrok, Security PT Lonsum di Lahat Tewas Dibacok

Palembang, KoranSN Security PT Lonsum, Ristal Alam (27) tewas dibacok senjata tajam (Sajam) jenis golok ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!