Korsleting Genset, SPBU di Sokarno Hatta Nyaris Terbakar

Susana SPBU 24.30.96 Jalan Soekarno-Hatta Palembang usai genset yang berada di lokasi terbakar. (Foto-foto-Dedy/Koransn)

Palembang, KoranSN

SPBU 24.30.96 di Jalan Soekarno-Hatta Palembang, Kamis (11/1/2018) sekitar pukul 01.30 WIB nyaris terbakar api. Pasalnya, genset yang berlokasi di samping kantor SPBU ini terjadi korsleting dan memercikan api sehingga membakar hangus genset tersebut.

Akibat kejadian ini, asap hitam mengepul di kawasan SPBU tersebut hingga membuat para pegawai panik dan langsung memadamkan api yang membakar genset menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

“Ada sekitar 15 APAR yang kami gunakan untuk memadamkan api di genset tersebut. Sebab saat kejadian api sempat terlihat besar hingga mengeluarkan banyak asap. Tak lama kemudian, api berhasil dipadamkan para pegawai,” ujar Heri (43) Pengawas SPBU 24.301.96 Soekarno-Hatta.

Baca Juga :   Selundupkan Gergaji Besi, Indah Istri Salah Satu Tahanan dari 30 Tahanan Kabur Jadi Tersangka

Diungkapkannya, kejadian tersebut terjadi saat listrik mati sehingga pihaknya menggunakan genset yang ada di samping kantor SPBU.

Tampak genset di SPBU 24.30.96 Jalan Soekarno-Hatta yang terbakar.

“Kemungkinan di genset ada yang korsleting hingga terjadi kejadian ini,” katanya.

Sementara salah satu pegawai SPBU, Dewi Sartika (24), mengutarakan, saat kejadian dirinya sedang melayani konsumsen yang mengisi bensin. Tiba-tiba tercium aroma angit yang menyengat hidung.

“Tak lama kemudian ada asap dari samping kantor, setelah kami cek ternyata genset tersebut yang terbakar. Bahkan lokasi genset itu dekat dengan lima bak tengki penyimpanan minyak. Melihat kejadian itu, semua pegawai langsung mengambil APAR dan dengan cepat memadamkan api, sehingga kebakaran tersebut cepat diantisipasi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sejumlah Pejabat Pemkab Lahat Diperiksa Kejari Terkait Dugaan Kasus PDAM 2018

Kapolsek Sukarami Palembang, Kompol Rivanda membenarkan terjadinya kebakaran genset di SPBU 24.30.96 Jalan Soekarno-Hatta Palembang tersebut.

“Anggota sudah mendatangi lokasi kejadian, untuk api dan asap yang muncul di SPBU tersebut dikarenakan korsleting genset. Atas kejadian ini tidak ada korban jiwa. Sementara untuk kerugian korban hanya satu genset yang terbakar,” pungkasnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

BSB Beri Kemudahan Nasabah Miliki Rumah

Palembang, KoranSN Seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan perumahan yang layak bagi masyarakat di Indonesia, …