Home / Advetorial / Kota Lahat Kembali Sabet Penghargaan Adipura

Kota Lahat Kembali Sabet Penghargaan Adipura


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Bupati Lahat Cik Ujang SH saat menerima Piala Adipura dari Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) RI, Senin (14/1/2019). Penghargaan ini merupakan piala yang ke-11 kalinya diraih oleh Pemkab Lahat. (foto-ist)

KOMITMEN mempertahankan agar Kota Lahat bersih dan pengelolaan lingkungan perkotaan berjalan baik di masa kepemimpinan Bupati Lahat, Cik Ujang, SH dan Wakil Bupati Lahat H Haryanto, SE, MM MBA, berbuah manis. Betapa tidak, kabupaten Berjuluk Seganti Setungguan kembali menerima penghargaan Piala Adipura, kategori Kota Sedang dari Wakil Presiden (Wapres) RI, Yusuf Kalla.

Penghargaan bergengsi tersebut diterima langsung Bupati Lahat Cik Ujang, SH di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) RI, Senin (14/1/2019) yang diserahkan oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, Yusuf Kalla.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat Ir H Misri MT mengatakan, penghargaan ini merupakan piala yang ke-11 kalinya, dan tujuh secara berturut-turut diraih.

Baca Juga :   Cegah Penyimpangan Dana Desa, Pemkab Musirawas MoU dengan TP4D Kejaksaan Negeri Lubuklinggau

“Ya ini penghargaan ke 11 sejak tahun 1997, 2007, 2009, 2010, 2012, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018,” terangnya.

Sementara itu Bupati Lahat Cik Ujang SH mengutarakan, penghargaan dari KLH RI ini, tidak lepas dari peran serta semua pihak yang terlibat membersihkan dan menjaga lingkungan.

“Piala Adipura ini merupakan persembahan bagi masyarakat Kabupaten Lahat. Atas peran serta semua pihak Lahat jadi bersih, nyaman, asri dan bersahaja, terkhusus seluruh petugas kebersihan, juru sapu dan pengelolaan sampah,” tutur Cik Ujang.

Baca Juga :   Tabur Bibit Buah untuk Lahat

Lebih lanjut ia menambahkan, kebersihan merupakan tanggungjawab bersama. Peran serta masyarakat dengan mengiatkan gotong royong di tengah masyarakat sangat penting. Tak hanya itu, ia meminta seluruh jajaran pemerintahan kecamatan, desa dan kelurahan, bahu membahu dalam menjaga kebersihan dan mewujudkan Kabupaten Lahat yang nyaman, rapi dan indah.

“Mempertahankan lebih berat. Untuk itu kedepan kita harus lebih baik lagi. Harus ada sinergi semua pihak. Apalagi soal kebersihan bukan soal piala saja tapi untuk kebaikan kita semua,” pesan Cik Ujang. (rob/adv)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Festival Anak Yatim dan Dhuafa di Muara Enim Berlangsung Semarak dan Meriah

PELAKSANAAN Festival Anak Yatim dan Dhuafa yang digelar Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang dipusatkan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.