Kamis , November 15 2018
Home / Pesta Demokrasi / KPU Banyuasin Musnahkan Master dan Surat Suara

KPU Banyuasin Musnahkan Master dan Surat Suara

Suasana pemunsahan master dan surat suara. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuasin melakukan pemusnahan surat suara beserta masternya berupa CD drive. Mereka juga mulai mendistribusikan logistik Pilkada bupati dan wakil bupati Banyuasin serta Pilgub Sumsel.

Pemusnahan surat suara, master surat suara (CD Drive) tersebut bertempat di KPU Banyuasin Jalan Thalib Wali nomor 1 Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Jumat (22/6/2018) siang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Banyuasin yang diwakili oleh Indra Hadi (Kaban Kesbangpol Banyuasin), Salinan (Komisioner KPU Bidang SDM dan Ormas), Agus Supriyanto (Komisioner KPU Bidang Logistik dan Keuangan), dan Maulidi (Komisioner KPU Bidang Hukum).

Juga turut hadir Dandim 0430/Banyuasin diwakili oleh Kapten Inf Zulkadri (Danramil 430-01/P. Balai), Kapolres Banyuasin diwakili oleh Kompol M.P Nasition (Kabagren), Ipzani (Anggota Panwaslu Banyuasin bidang Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga).

“Pemusnahan barang tersebut meliputi surat suara rusak sebanyak 661 lembar, CD master sebanyak 1 buah, ini khusus pemilihan bupati dan wakil bupati Banyuasin, untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur telah dikirimkan ke KPU Provinsi Sumsel,” kata Salinan, kemarin.

Dikatakannya, daerah perairan menjadi fokus pendistribusian logistik tersebut. “Tanggal 22 Juni 2018 kita akan mendistribusikan logistik di Kecamatan Muara Sugihan, Kecamatan Muara Padang, Kecamatan Makarti Jaya dan Kecamatan Banyuasin II,” ujar dia.

Selanjutnya terang dia, tanggal 23 Juni 2018, distribusi logistik ke Kecamatan Air Saleh, Kecamatan Muara Telang, Kecamatan Sumber Marga Telang, Kecamatan Banyuasin I dan Kecamatan Tanjung Lago.

“Tanggal 24 Juni 2018 pendustribusian logistik di Kecamatan Air Kumbang, Kecamatan Rambutan, Kecamatan Tungkal Ilir dan Kecamatan Pulau Rimau,” kata dia.

Selanjutnya lanjut dia, pada tanggal 25 Juni 2018, pendistribusian logistik ke Kecamatan Rantau bayur, Kecamatan Betung, Kecamatan Suak Tapeh, Kecamatan Sembawa, Kecamatan Talang Kelapa dan Kecamatan Banyuasin III.

Salinan juga mengatakan, logistik yang dikirim berupa 2 bilik suara/TPS dan kotak suara pemilihan bupati dan wakil bupati Banyuasin serta pemilihangubernur dan wakil gubernur Sumsel tahun 2018.

“Adapun isi dari kotak suara, yakni surat suara, formulir, ATK logistik, bantalan dan paku, alat tuna netra (Pemilihan Bupati 1 unit, sedangkan untuk Pilgub hanya TPS yang ada data tuna netra), gambar Paslon, denah TPS dan Id card anggota KPPS, Linmas KPPS dan saksi Paslon serta tinta,” beber dia.

Menurut Salinan, pendistribusian logistik tersebut menggunakan jasa angkutan dari CV. Makmur Perkasa dengan pengawalan dari Polres Banyuasin didampingi anggota PNS KPU Banyuasin (masing-masing kecamatan 1 orang).

“Masing-masing kecamatan pengangkutan logistik terdiri dari 2 unit kendaraan roda empat (R4) dengan rincian 1 unit R4 mengangkut logistik pemilihan bupati dan wakil bupati Banyuasin dan 1 unit R4 mengangkut logistik pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel,” pungkas dia. (sir)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Bawaslu OKI Ingatkan Peserta Pemilu Taati Aturan APK

Kayuagung, KoranSN Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengingatkan peserta Pemilu 2019 ...

error: Content is protected !!