Minggu , Oktober 21 2018
Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / KPU Banyuasin Siapkan 1815 Kotak Suara

KPU Banyuasin Siapkan 1815 Kotak Suara

Petugas melakukan pengecekan kotak suara. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Sebanyak 1815 kotak suara untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Banyuasin yang akan di selenggarakan pada 27 Juni 2018 mendatang, telah disiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuasin dan akan segera dibagikan ke TPS.

“Seluruh kondisi kotak suara dalam keadaan baik, ada beberapa yang telah diperbaiki,” kata Komisioner KPU Banyuasin, Salinan, Selasa (17/4/2018).

Lanjut Salinan, nantinya kotak suara tersebut akan dibagikan secara serentak beserta logistik lainnya, termasuk surat suara yang akan dibagikan ke 1815 TPS di Kabupaten Banyuasin.

Baca Juga :   Beni Hernedi: Jangan Biarkan Isu Berpotensi Konflik di Wilayah Muba

“Saat ini belum kita bagikan nanti serentak kita bagikannya, beserta logistik pemilu seperti kotak dan bilik suara,” terang Salinan.

Pantauan SN, tampak tumpukan kotak suara, telah dibongkar dan dirapikan, dilipat dan diikat menggunakan tali plastik, guna mempermudah pengiriman ke TPS-TPS yang ada di 19 kecamatan di Banyuasin.

“Ya, kita pastikan logistik pemilu seperti kotak dan bilik suara sudah ada di aula kantor KPUD Banyuasin, untuk segera dipersiapkan guna menghadapi pemilu nanti,” ujar Salinan.

Salinan menambahkan, untuk logistik lainnya, seperti surat suara hingga kini pihaknya masih menunggu dan diperkirakan pada bulan ini semuanya sudah lengkap.

Baca Juga :   Sambut Ramadhan, Pawai Obor Padati Jalan Poros Desa

“Setelah lengkap dan disortir, baru akan kita distribusikan ke TPS-TPS, diperkirakan itu akan kita lakukan sekitar H-7 menjelang pemilu nanti,” pungkasnya. (sir)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Ziarah, Gubernur Herman Deru Kenang Kisah Sang Pesirah

Belitang, KoranSN Untuk pertama kalinya sejak dilantik sebagai Gubernur Sumsel 1 Oktober 2018, H Herman ...

error: Content is protected !!