Rabu , Januari 23 2019
Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / KPU Banyuasin Siapkan 1815 Kotak Suara

KPU Banyuasin Siapkan 1815 Kotak Suara

Petugas melakukan pengecekan kotak suara. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Sebanyak 1815 kotak suara untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Banyuasin yang akan di selenggarakan pada 27 Juni 2018 mendatang, telah disiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuasin dan akan segera dibagikan ke TPS.

“Seluruh kondisi kotak suara dalam keadaan baik, ada beberapa yang telah diperbaiki,” kata Komisioner KPU Banyuasin, Salinan, Selasa (17/4/2018).

Lanjut Salinan, nantinya kotak suara tersebut akan dibagikan secara serentak beserta logistik lainnya, termasuk surat suara yang akan dibagikan ke 1815 TPS di Kabupaten Banyuasin.

Baca Juga :   DPT Pilkades Diduga Dimanipulasi

“Saat ini belum kita bagikan nanti serentak kita bagikannya, beserta logistik pemilu seperti kotak dan bilik suara,” terang Salinan.

Pantauan SN, tampak tumpukan kotak suara, telah dibongkar dan dirapikan, dilipat dan diikat menggunakan tali plastik, guna mempermudah pengiriman ke TPS-TPS yang ada di 19 kecamatan di Banyuasin.

“Ya, kita pastikan logistik pemilu seperti kotak dan bilik suara sudah ada di aula kantor KPUD Banyuasin, untuk segera dipersiapkan guna menghadapi pemilu nanti,” ujar Salinan.

Salinan menambahkan, untuk logistik lainnya, seperti surat suara hingga kini pihaknya masih menunggu dan diperkirakan pada bulan ini semuanya sudah lengkap.

Baca Juga :   Disdik Muratara Cari Anak Tak Sekolah

“Setelah lengkap dan disortir, baru akan kita distribusikan ke TPS-TPS, diperkirakan itu akan kita lakukan sekitar H-7 menjelang pemilu nanti,” pungkasnya. (sir)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kawasan Industri Hilir Lubuklinggau Akan Dibuat Jalur Kereta Api

Lubuklinggau, KoranSN Kawasan industri hilir di wilayah Selatan Kota Lubuklinggau akan segera dibuat jalur tersendiri ...