Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / KPU Banyuasin Siapkan 1815 Kotak Suara

KPU Banyuasin Siapkan 1815 Kotak Suara

Petugas melakukan pengecekan kotak suara. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Sebanyak 1815 kotak suara untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Banyuasin yang akan di selenggarakan pada 27 Juni 2018 mendatang, telah disiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuasin dan akan segera dibagikan ke TPS.

“Seluruh kondisi kotak suara dalam keadaan baik, ada beberapa yang telah diperbaiki,” kata Komisioner KPU Banyuasin, Salinan, Selasa (17/4/2018).

Lanjut Salinan, nantinya kotak suara tersebut akan dibagikan secara serentak beserta logistik lainnya, termasuk surat suara yang akan dibagikan ke 1815 TPS di Kabupaten Banyuasin.

“Saat ini belum kita bagikan nanti serentak kita bagikannya, beserta logistik pemilu seperti kotak dan bilik suara,” terang Salinan.

Pantauan SN, tampak tumpukan kotak suara, telah dibongkar dan dirapikan, dilipat dan diikat menggunakan tali plastik, guna mempermudah pengiriman ke TPS-TPS yang ada di 19 kecamatan di Banyuasin.

“Ya, kita pastikan logistik pemilu seperti kotak dan bilik suara sudah ada di aula kantor KPUD Banyuasin, untuk segera dipersiapkan guna menghadapi pemilu nanti,” ujar Salinan.

Salinan menambahkan, untuk logistik lainnya, seperti surat suara hingga kini pihaknya masih menunggu dan diperkirakan pada bulan ini semuanya sudah lengkap.

“Setelah lengkap dan disortir, baru akan kita distribusikan ke TPS-TPS, diperkirakan itu akan kita lakukan sekitar H-7 menjelang pemilu nanti,” pungkasnya. (sir)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Si Jago Merah Hanguskan 6 Bedeng Milik Warga Dempo Reokan Pagaralam

Pagaralam, KoranSN Warga Dusun Dempo Reokan Kelurahan Pagaralam Kecamatan Pagaralam Utara heboh saat si jago ...

error: Content is protected !!