Minggu , Oktober 21 2018
Home / Politik dan Pemerintahan / KPU: Belum Terdaftar di DPT, Silahkan ke Posko GMHP

KPU: Belum Terdaftar di DPT, Silahkan ke Posko GMHP

Ilustrasi. (foto-net)

Palembang, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel terus menggencarkan sosialisasi program Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), untuk meminimalisir pemilik suara yang belum terdaftar di daftar pemilih tetap (DPT).

Komisioner KPU Sumsel Divisi Program dan Data KPU Sumsel, Heny Susantih mengatakan, masyarakat yang memiliki hak suara pada Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang, namun belum terdaftar di DPT, dipersilahkan untuk mendatangi posko GMHP yang sudah dibentuk di setiap Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Kami telah membentuk posko GMHP yang ada di setiap PPS yang siap melayani masyarakat terkait hak pilih, jika tidak terdaftar kami persilahkan masyarakat untuk datang ke posko (GMHP),” ujar Heny yang dihubungi, Kamis (11/10/2018).

Baca Juga :   Pencet Tombol Sirine, Mega Resmikan Kantor DPP PDIP yang Baru

Dikatakannya, warga yang ingin mendaftarkan diri di posko GMHP ini, diwajibkan membawa e-KTP atau kartu keluarga (KK) atau surat keterangan (Suket) dari Dukcapil setempat.

“Warga dapat mendaftarkan diri melalui PPS Kelurahan (Posko GMHP), sesuai domisili Kartu Tanda Penduduk (KTP) masing-masing,” terangnya.

“Warga juga bisa mengecek data pemilih melalui aplikasi android dengan mendownload KPU Pemilu 2019 di play store atau bisa juga mengecek online di WWW.Lindungihakpilihmu.go.id,” katanya menambahkan.

Heny berharap, seluruh stakeholder memviralkan GMHP, agar masyarakat berperan aktif mengkroscek namanya, apakah sudah terdaftar di DPT atau tidak.

Baca Juga :   Kapolda: Antisipasi 'Serangan Fajar' Wewenang Panwaslih

“Tanggap 17 Oktober nanti akan digelar GMHP serentak secara nasional,” pungkasnya. (awj)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Herman Deru: Demokrasi di Sumsel Harus Terhormat

Palembang, KoranSN Didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI ...

error: Content is protected !!