Home / Kota Musi / KPU Berharap Rekap di PPK Selesai 27 April

KPU Berharap Rekap di PPK Selesai 27 April


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Suasana rekapitulasi suara di PPK Ilir Timur 1 Palembang, Senin (23/4/2019). Tampak petugas sedang mencocokan perolehan suara yang dibacakan petugas KPPS. (foto-anton/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Rekapitulasi penghitungan suara saat ini masih berlangsung di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang berharap rekapitulasi tersebut selesai pada 27 April mendatang, hingga bisa dilanjutkan rekapitulasi di tingkat KPU Kota Palembang.

Hal ini diungkapkan oleh Komisioner KPU Kota Palembang Divisi Tekhnis Penyelenggaraan, Alex Berzili, ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/4/2019).

Baca Juga :   Kasus Peluru Nyasar, Keluarga Angga: Nyawa Dibayar Nyawa

“Saya sudah berkeliling memantau rekapitulasi suara di tingkat PPK, penghitungannya bermacam-macam, ada yang sudah mulai menghitung calon DPD RI, tapi mayoritas masih rekap penghitungan caleg DPR RI,” kata Alex.

Ia mencontohkan, di PPK Plaju dan Kertapati, rekapitulasinya sudah masuk penghitungan DPD, dan kemungkinan di hari Rabu atau Kamis (25/4/2019) sudah masuk penghitungan calon DPRD Provinsi Sumsel.
Sesuai jadwal, rekapitulasi di tingkat PPK mulai dari tanggal 18 April – 4 Mei, kemudian dilanjutkan ke tingkat KPU kabupaten/kota, dari tanggal 20 April – 7 Mei 2019.

Baca Juga :   Calon Pegawai Bank SumselBabel Mulai Disebar

Tahapan penghitungan dan rekapitulasi suara tertuang dalam PKPU Nomor 7 Tahun 2019 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019.

“Kami harap, proses rekapitulasi suara ini berlangsung lancar dan tepat waktu,” pungkasnya. (awj)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Antisipasi Lonjakan Harga Ayam dan Bawang Jelang Lebaran

Palembang, KoranSN Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumsel mulai mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan masyarakat, terutama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.