KPU Gelar Debat Kandidat 6 Paslon Walikota Pagaralam

Ketua dan Komisioner KPU Kota Pagaralam bersama panelis dan guru besar usai debat publik. (foto-asnadi/koransn.com)

Pagaralam, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam menggelar debat publik Calon Walikota (Cawako) dan Calon Wakil Walikota (Cawawako) periode 2018-2023, dengan disaksikan Panelis dari Guru besar Ekonomi Unsri Prof Didik Susetyo, Dekan Fakultas Hukum Dr Febrian dan Pakar Sospol Unsri Dr Ardivan Septawan, acara dilaksanakan di Gedung Serba Guna SDN 74 Kompleks Perkantoran Gunung Gare, Selasa (27/3/2018).

Kegiatan yang di selenggarakan oleh KPU tersebut, dihadiri oleh ke-6 Pasangan Calon (Paslon) Wako dan Wawako beserta perwakilan pendukung masing-masing kandidat, Komisioner KPU Provinsi Sumsel, Panwaslu Kota Pagaralam, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Kapolres Pagaralam, Danramil, Kajari, Ormas, Instansi Vertikal, LSM dan BEM se-Kota Pagaralam.

Ketua KPU Kota Pagaralam, Yenli Elmanoferi SE Msi mengatakan, kegiatan debat tersebut merupakan hari yang sangat ditunggu oleh masyarakat Pagaralam. “Sebab di hari ini (kemarin) seluruh Paslon akan menyampaikan seluruh visi dan misinya. Kami berharap debat ini menjadi pendidikan politik bagi seluruh masyarakat Pagaralam, mari kita tunjukan kepada Indonesia bahwa Kota Pagaralam bisa menepis isu yang beredar saat ini,” terang Yenli.

Baca Juga :   Bagindo Sebut Empat Alasan HDMY Unggul Sementara di Quick Count
Ketua dan Komisioner KPU Pagaralam foto bersama panelis dan guru besar usai debat publik Cawako dan Cawawako Pagaralam periode 2018-2023.

Lebih lanjut terang Yenli, setelah debat kandidat ini diharapkan bisa memberikan referensi bagi seluruh masyarakat, menyelaraskan antara visi dan misi ke 6 kandidat dan apa yang dibutuhkan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Pagaralam.

“Mari laksanakan debat ini secara sehat dan cerdas, hilangkan niat buruk dengan saling mengungkit kesalahan pribadi antar pasangan calon, paparkan seluruh visi dan misi yang jelas dan terarah, siapapun yang akan menjadi pimpinan kedepan, yakinlah akan membawa Pagaralam lebih baik lagi,” tambahnya.

Baca Juga :   Rapat Pleno KPU Musirawas Diwarnai Protes Para Saksi Caleg

Sementara itu salah satu Panelis Prof Dr Didik Susetyo mengatakan, kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, hal tersebut dibuktikan dengan perdebatan yang sehat dengan adu visi dan misi antar ke 6 Paslon.

“Seluruh Paslon terlihat aktif dan bersemangat, dalam arti memahami apa permasalahan yang ada di Kota Pagaralam, momentum ini harus dijaga sampai Pilkada berkahir, nanti siapapun yang terpilih nanti dialah yang terbaik untuk menjadi pemimpin Pagaralam 2018-2023,” ujar dia. (asn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Didukung 9 Parpol, Ratna-Suwarti Harapkan Mesin Partai Bergerak Hingga ke Pelosok

Musirawas, koranSN Dukungan partai politik (Parpol) ke pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas …