Home / Politik dan Pemerintahan / KPU Muara Enim Tetapkan Empat Paslon Bupati dan Wabup

KPU Muara Enim Tetapkan Empat Paslon Bupati dan Wabup

KPU Muara Enim tetapkan empat Paslon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim menetapkan empat pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan maju pada Pilkada Muara Enim, Juni mendatang, bertempat di aula KPU Muara Enim, Senin (12/2/2018) siang.

Pasangan calon yang ditetapkan melalui Rapat Pleno KPU Muara Enim tersebut, adalah Ir H Ahmad Yani MM-H Juarsah SH diusung Partai Demokrat, PKB dan Hanura, kemudian H. Nurul Aman – H. Thamrin AZ diusung PPP dan PDIP, lalu DR Ir H Syamsul Bahri MM – Ir H Hanan Zulkarnain MTP diusung Nasdem, Gerindra, PAN, dan PBB.

Selanjutnya, dari jalur perseorangan atau independen yang maju adalah DR HJ Shinta Paramitha Sari SH MHum – Syuryadi SE dengan jumlah dukungan sebanyak 38.825 jiwa.

Rapat pleno penetapan pasangan calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim dipimpin Ketua KPU Muara Enim Rohani, dengan anggotanya, Ahyaudin, Isa Ansori, Noprizah Pahlevi dan Eko Suprianto. Hadir juga, Ketua Panwaslu Muara Enim Suprayitno bersama anggota Panwas lainnya.

KPU Banyuasin Tetapkan Lima Pasang Cabup-Cawabup Sementara di Banyuasin, rapat pleno penetapan calon bupati dan waki bupati, hanya dihadiri oleh dua pasang calon, yakni Buya Husni Tamrin-Supartijo dengan H Askolani Jasi-Slamet Sumosentono.

Sementara itu, Cagub Agus Subiantoro, Arkoni MD, dan Syaiful Bachri diwakili oleh wakil dan tim suksesnya masing-masing.

“Kalau acara penetapan ini memang tidak wajib hadir, tapi ada yang mewakili. Beda dengan besok (13/2/2018), yakni pengundian nomor urut, pasangan calon diharapkan bisa hadir semua,” kata Ketua KPU Banyuasin Dahri, Senin (11/2/2018).

Lanjutnya, untuk mekanisme pengundian nomor urut dilakukan dua tahap. Pertama wakil bupati diminta mengambil undian untuk urutan pengundian nomor pasangan calon. Setelah itu, barulah dilakukan pengundian nomor paslon oleh calon bupati.

“Pengundian akan dilakukan secara terbuka dan disaksikan oleh panwas, awak media serta tim sukses pasangan calon,” katanya.

Sebelumnya, KPU Banyuasin menetapkan lima pasangan calon yang memenuhi syarat mengikuti Pilkada Banyuasin, yaitu Husni Tamrin-Supartijo, Agus Subiantoro-Hazwar Bidui, Arkoni-Azwar Hamid, Askolani-Slamet Soemosentono dan pasangan Syaiful Bachri-Agus Salam.

“Keputusan ini berlaku sejak hari ini, sesuai prosedur para calon yang berstatus pejabat negara harus mengajukan pengunduran diri dan mengembalikan fasilitas negara yang dimiliki,” pungkasnya. (yud/sir)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Deklarasi Kampanye Damai, 37 Paslon di Sumsel Sepakat Tolak Berita Hoax dan Politik Uang

Sumsel, KoranSN Sebanyak 37 pasangan calon kepala daerah yang maju di 9 pilkada kabupaten/kota dan ...

error: Content is protected !!