Senin , Januari 21 2019
Home / Gema Sriwijaya / KPU OI Terus Lakukan Pencermatan Pemilih Ganda

KPU OI Terus Lakukan Pencermatan Pemilih Ganda

Persatuan Jaksa Indonesia
Ilustrasi. (foto-net)

Indralaya, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir (OI) terus melakukan pencermatan terhadap data pemilih ganda bersama Bawaslu OI, partai politik dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten OI di Rumah Pintar KPUD OI, Selasa (11/9/2018).

Ketua KPU OI, Anahrir mengatakan pencermatan ini dikarenakan salahsatu Parpol pengusung Pilpres mengatakan ada sekitar 25 juta pemilih ganda untuk seluruh Indonesia.

“Dari jumlah tersebut juga terdapat di Kabupaten OI yang nantinya akan kita cermati bersama Bawaslu OI, Parpol dan PPK,” ujarnya.

Baca Juga :   325 Pasutri di OKI Kini Sah di Mata Hukum

Selain itu ganda pemilih ini ada yang identik dan ada yang tidak. “Yang identik bisa langsung kita eksekusi dengan persetujuan Bawaslu dan Parpol,” ujar Annahir.

Sementara Dani Anwar, Ketua PPK Muara Kuang menjelaskan, pemilih ganda yang dikatakan oleh Parpol sesuai dengan pernyataan dari pusat adalah data pemilih yang masih di DP4 saat Pilgub 2018 lalu.

“Di kecamatan saya sudah saya buktikan sendiri bahwa nama-nama yang dinyatakan ganda tersebut adalah nama pemilih yang masih di DP4 saat Pilgub dan sekarang sudah diarsir atau dihapus untuk kegandaan tersebut,” tegas Dani. (man)

Baca Juga :   Tandatangani Berkas Kenaikan Pangkat, Sekda Muratara Ngantor di BKP-SDM
Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Walikota Pagaralam Fokus Menata Kota Agar Lebih Indah dan Bersih

WALIKOTA Pagaralam, Alpian Maskoni SH dan Wakil Walikota, M Fadli SE ingin lebih fokus menyelesaikan ...