Home / Gema Sriwijaya / KPU OI Terus Lakukan Pencermatan Pemilih Ganda

KPU OI Terus Lakukan Pencermatan Pemilih Ganda

Ilustrasi. (foto-net)

Indralaya, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir (OI) terus melakukan pencermatan terhadap data pemilih ganda bersama Bawaslu OI, partai politik dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten OI di Rumah Pintar KPUD OI, Selasa (11/9/2018).

Ketua KPU OI, Anahrir mengatakan pencermatan ini dikarenakan salahsatu Parpol pengusung Pilpres mengatakan ada sekitar 25 juta pemilih ganda untuk seluruh Indonesia.

“Dari jumlah tersebut juga terdapat di Kabupaten OI yang nantinya akan kita cermati bersama Bawaslu OI, Parpol dan PPK,” ujarnya.

Baca Juga :   Kecelakaan Beruntun Truck Batu Bara, Satu Sopir Tewas Dilokasi Kejadian

Selain itu ganda pemilih ini ada yang identik dan ada yang tidak. “Yang identik bisa langsung kita eksekusi dengan persetujuan Bawaslu dan Parpol,” ujar Annahir.

Sementara Dani Anwar, Ketua PPK Muara Kuang menjelaskan, pemilih ganda yang dikatakan oleh Parpol sesuai dengan pernyataan dari pusat adalah data pemilih yang masih di DP4 saat Pilgub 2018 lalu.

“Di kecamatan saya sudah saya buktikan sendiri bahwa nama-nama yang dinyatakan ganda tersebut adalah nama pemilih yang masih di DP4 saat Pilgub dan sekarang sudah diarsir atau dihapus untuk kegandaan tersebut,” tegas Dani. (man)

Baca Juga :   Balon Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Milad PBB

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Cabor Tenis Lapangan Beregu Putri Sumbang Emas Bagi Muba 

Prabumulih, KoranSN Kontingen Kabupaten Musi Banyuasin dalam Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan XII di Prabumulih, …