Home / Gema Sriwijaya / KPU OKI Verifikasi Parpol

KPU OKI Verifikasi Parpol

Ketua KPU OKI Dedi Irawan SIP MSi. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering (OKI) melakukan verifikasi partai politik sebagai calon peserta Pemilu 2019. Verifikasi dilakukan kemarin dan hari ini.

Ketua KPU OKI Dedi Irawan SIP MSi didampingi Sekretaris KPU OKI Dra Dirta Sarina MM mengatakan, Parpol yang didatangi pihaknya untuk diverifikasi kemarin yakni Demokrat, Golkar, PDIP, Hanura dan PKPI.

“Kami memeriksa validasi data kepengurusan partai dengan mengecek kartu anggota, bertemu dengan Ketua Parpol, sekretaris dan bendahara,”ungkap ketua KPU usai melakukan verifikasi di sejumlah partai kemarin.

Sambungnya, untuk hari ini Rabu (31/1/2018), Parpol yang diverifikasi yakni NasDem, PKS, PAN, Gerindra, PBB dan PKB. “Bila ada ketua, sekretaris dan bendahara Parpol tidak hadir di kantor Parpolnya, maka kami memberikan tenggang waktu sehari,”janjinya.

Ditambahkannya, hasil verifikasi ini akan diumumkan pada 2 Februari dengan penyampaian berita acara ke Parpol apakah sudah memenuhi syarat atau belum dan perbaikan akan dilakukan tanggal 3 Februari.

Ketua DPD II Golkar OKI Bakri Tarmusi SE didampingi Sekretaris RM Edikari mengatakan optimis partai Golkar untuk turut serta Pemilu 2019, bahkan Bakri mengaku akan menargetkan Golkar OKI menjadi pemenang Pemilu.

“Kami sudah siap dan kami persilahkan bagi yang ingin mendaftar mencalonkan legislatif dari partai Golkar,”ajak Bakri seraya menambahkan kader merupakan prioritas dalam pencalonan legislatif, serta dalam pencalonan tidak dipungut biaya.

Ketua DPC Hanura OKI Drs Kamaludin mengaku Parpolnya saat ini memiliki empat kursi di parlemen juga menargetkan kemenangan dengan target delapan kursi DPRD pada Pemilu 2019.

“Jadi target kami meraih 2 kali lipat dari kursi saat ini,”ucapnya. (iso)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Dewan Rekomendasi 10 Catatan LKPJ Walikota

Lubuklinggau, KoranSN DPRD Kota Lubuklinggau, merekomendasikan dengan 10 cacatan strategis terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) ...

error: Content is protected !!