Sabtu , Februari 16 2019
Home / Politik dan Pemerintahan / KPU Palembang Sambangi Lapas Perempuan

KPU Palembang Sambangi Lapas Perempuan

Komisioner KPU Palembang Yetty Oktarina didampingi Ketua KPU, Eftiyani saat memberikan cinderamata. (foto-anton/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang bersama Relawan Demokrasi menyambangi Lapas Perempuan di Jalan Merdeka Palembang, Rabu (13/2/2019). Kunjungan itu dalam rangka sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu, 17 April mendatang.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Kota Palembang, Eftiyani mengatakan, sosialisasi di Lapas Perempuan ini merupakan salah satu dari sekian banyak upaya KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

“Hari ini kita melakukan sosialisasi ke penghuni LP. Disini kita tidak hanya mengajak mereka untuk menggunakan hak suaranya pada 17 April mendatang. Tetapi kita juga melakukan simulasi secara langsung tentang apa-apa saja yang harus dilakukan saat mencoblosan,” terang Eftiyani.

Baca Juga :   Gerindra Pastikan Usung Dodi-Beni

Ia berharap, melalui sosialisasi ini penghuni LP tidak hanya menggunakan hak suaranya saat hari pencoblosan, tetapi suara mereka juga tidak hilang percuma akibat ketidak pahaman, tentang tata cara pencoblosan yang benar.

“Saya harap 250 penghuni LP perempuan yang telah memenuhi syarat ini, bisa menggunakan hak suaranya dengan baik dan benar,” harapnya.

Sementara Komisioner KPU Palembang Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Yetty Oktarina mengatakan, penghuni Lapas Merdeka ini tidak bisa menggunakan hak pilihnya di TPS tempat tinggal sebelumnya, maka mereka semua akan menggunakan formulir A5.

Baca Juga :   SPIP Sumsel Masih Rendah, Sekda Minta SKPD Buat SOP

“Semua penghuni LP yang telah memenui syarat memilih akan menggunakan hak suaranya disini, maka mereka semua menggunakan formulir A5. Untuk penghuni LP ini, saat pencoblosan kita akan tempatkan satu TPS disini,” kata Yetty.

Ia berharap target 77.5 persen partisipasi pemilih bisa tercapai. “Apalagi, saat ini kami sudah bisa menjangkau banyak tempat untuk melakukan sosialisasi, karena dibantu relawan demokrasi,” pungkasnya. (awj)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Survei Etos Institue, HT Kembali Berpeluang Menjadi Anggota DPR RI

Palembang, KoranSN 10 calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI petahana yang kembali maju pada ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.