Home / Nasional / KPU: Petugas KPPS Meninggal Bertambah Jadi 225 Orang

KPU: Petugas KPPS Meninggal Bertambah Jadi 225 Orang


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Komisioner KPU Viryan Aziz. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Jumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia kembali bertambah. Kini jumlah petugas KPPS yang meninggal berjumlah 225 orang.

“Bertambah, jumlah anggota wafat sebanyak 225 dan sakit 1.470,” ujar komisioner KPU Viryan Aziz kepada wartawan, Kamis (25/4/2019).

Data yang dihimpun hingga Kamis (25/4/2019) petang, total petugas KPPS yang meninggal dunia dan sakit berjumlah sebanyak 1.695 orang.

“Total tertimpa musibah sebanyak 1.695 orang. Ini data per pukul 18.00 WIB,” ujar Viryan.

Baca Juga :   Idrus: Airlangga Ingin Ketua DPR Baru Pacu Kinerja Anggota Dewan

Jumlah anggota KPPS meninggal dunia ini bertambah sebanyak 81 orang. Sedangkan jumlah anggota KPPS sakit bertambah sebanyak 587 orang sejak pendataan pada Rabu (25/4/2019) petang.

Terkait hal ini, KPU sudah berkoordinasi dengan Kemenkeu untuk memberikan dana santunan bagi keluarga korban petugas KPPS yang meninggal. KPU mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu besaran santunan dari Kemenkeu.

“Untuk admin pembayaran KPU masih menunggu penetapan Standar Biaya Masukan Lainnya (SBML) oleh Menkeu,” ujar Sekjen KPU Arif Rahman Hakim saat dihubungi, Kamis (25/4/2019).

Baca Juga :   Jemaah Indonesia Borong Oleh-oleh di Pasar Jafariyah

“Pemberian santunan bagi penyelenggara pemilu di badan ad hoc KPU (PPK, PPS dan KPPS) yang meninggal atau sakit prinsipnya sudah disetujui,” sambungnya.

Arif mengatakan nantinya pembayaran dana santunan akan diberikan dari optimalisasi anggaran KPU. Dia menyebut Kemenkeu menjanjikan besaran santunan tersebut akan diberikan pekan ini. (detikcom)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Yusril Mahendra Sambut Baik Prabowo-Sandiaga Daftarkan Gugatan ke MK

Jakarta, KoranSN Ketua Tim Hukum capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra, menyatakan menyambut baik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.