Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / KPU Serahkan SK Penetapan Paslon Terpilih ke DPRD

KPU Serahkan SK Penetapan Paslon Terpilih ke DPRD

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Ketua KPUD serahkan SK keputusan bupati dan wakil bupati terpilih ke DPRD Empat Lawang. (foto-fahlevi/koransn.com)

Empat Lawang, KoranSN

Setelah menggelar rapat terbuka Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang terpilih tahun 2018, Selasa kemarin (23/7/2018) dan kemarin, KPU Daerah Empat Lawang menyerahkan surat keputusan penetapan tersebut kepada DPRD Empat Lawang untuk dapat diproses lebih lanjut.

Penyerahan surat Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang terpilih dilakukan langsung oleh Ketua KPUD Empat Lawang, Mobius Alhazan kepada Wakil Ketua I DPRD Empat Lawang, Persi dan didampingi oleh Waka II, A Rifa’i serta aggota DPRD yang Lain.

Dalam SK KPUD Empat Lawang tentang penetapan Paslon terpilih, menetapkan pasangan nomor urut 2, H Joncik Muhammad-Yulius Maulana sebagai Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang terpilih periode 2018-2023 mendatang, dengan perolehan suara sebanyak 81,396 suara atau 60,28 % dari total suara yang sah.

Selain itu, pihak KPUD Empat Lawang juga menyampaikan surat bernomor: 155/KPU.Kab-006.964730/VII/2018 tentang pengusulan pengesahan pengangkatan pasangan calon terpilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati Empat Lawang tahun 2018 yang ditujukan kepada DPRD Empat Lawang untuk dapat diproses lebih lanjut sesuai dengan Perundang-Undangan yang berlaku.

Ketua KPUD Empat Lawang, Mobius Alhazan seusai acara penyerahan surat keputusan tersebut mengatakan, pihaknya melakukan penyerahan surat keputusan ini merupakan rangkaian dari agenda Lanjutan rapat terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih tahun 2018.

”Hari ini kami menyerahkan secara simbolis kepada pihak DPRD Empat Lawang SK tentang penetapan Paslon terpilih, sekaligus menyampaikan surat pengusulan pengesahan pengangkatan Paslon terpilih periode 2018-2023 kepada DPRD Empat Lawang untuk dapat diproses lebih lanjut sesuai dengan UU yang berlaku,” ungkapnya. (foy)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Bupati Minta Muratara Kondusif Pada Tahun Politik 2019

Muratara, KoranSN Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), HM. Syarif Hidayat meminta masyarakat agar menjaga Kamtibmas ...

error: Content is protected !!