Home / Pesta Demokrasi / KPUD Lahat Langsung Cek Segel

KPUD Lahat Langsung Cek Segel

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Komisioner KPU Lahat saat mengecek segel yang ada di boks surat suara. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lahat diterima oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lahat, Rabu (23/5/2018) malam. Ketua KPUD Lahat Samsul Rizal Nusir langsung mengecek segel yang ada di boks sesampainya surat suara tersebut.

Pantauan SN, mobil yang membawa surat suara tersebut sampai di KPUD Lahat kurang lebih pukul 22.30 WIB dengan dikawal ketat aparat kepolisian. Surat suara itu dibawa oleh mobil Pos Indonesia yang berangkat dari Kudus, Senin (21/5/2018) malam.

Kedatangan surat suara tersebut disambut langsung oleh ketua KPUD Lahat Samsul Rizal Nusir dan disaksikan oleh kepolisian yang saat itu sedang berjaga. Ketua KPUD Lahat langsung mengecek segel yang masih rapi pada boks mobil.

Tidak lama kemudian ketua KPUD langsung membuka box mobil untuk melihat surat suara yang akan diterima. Setelah memberikan surat serah terima surat suara seluruh surat suara langsung disimpan di gudang KPU.

“Malam sudah kami terima surat suara untuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati Lahat, semua surat suara kami terima tanpa ada yang rusak ataupun cacat,” kata Samsul.

Ia mengatakan, surat suara pemilih yang diterima KPUD, sebanyak 299.641 lembar ditambah surat suara untuk persiapan jika terjadi pemilihan ulang, sebanyak 2000 surat suara.

“Surat Suara Pemilu Ulang sebanyak 2000 akan digunakan sebagai cadangan saja. Contoh apabila ada surat suara yang rusak seperti terjadi bencana alam atau sejenisnya, jadi sifatnya hanya sebagai cadangan saja,” paparnya. (rob)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Ratusan Perempuan di Lubuklinggau Ingin Jadi Wakil Rakyat

Lubuklinggau, KoranSN Sedikitnya 161 perempuan ikut meramaikan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif Kota Lubuklinggau. Mereka tersebar ...

error: Content is protected !!