Home / Gema Sriwijaya / KPUD Lubuklinggau Gelar Apel Siaga Coklit

KPUD Lubuklinggau Gelar Apel Siaga Coklit

Petugas PPDP saat menunjuk Stiker Model A.A.2.KWK sebagai bukti jika H SN Prana Putra Sohe dan keluarga sudah di Coklit. (foto-rifat/koransn.com)

Lubulinggau, KoranSN

KPU Daerah Kota Lubuklinggau, kemarin menggelar apel siaga Pencocokan dan Penelitian (Coklit) serentak di halaman Kantor KPUD setempat, di Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau.

Bertindak selaku inspektur upacara pada apel siaga Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dalam rangka Coklit serentak se Indonesia tersebut yakni Ketua KPUD Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri.

Apel Siaga dengan peserta 400 PPDT, 40 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), 24 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan 216 Panitia Pengawas Pemilihan (PPS) se Kota Lubuklinggau dengan dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Panitia Panwaslu Kota Lubuklinggau itu, ditandai dengan pembacaan amanat tertulis Ketua KPU RI dan pemakaian tanda pengenal PPDP secara simbolis kepada 2 orang PPDP, satu laki-laki dan satu perempuan oleh Efriadi Suhendri.

Usai apel kesiapan Coklit di Komplek KPU Lubuklinggau ratusan petugas Coklit turun gunung mencari pemilih, termasuk menggedor rumah-rumah kandidat bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau.

Dengan didampingi anggota KPU dan anggota Panwaslu Lubuklinggau masing-masing tim begerak mendatangi rumah kandidat, seperti Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Wakil Walikota, H Sulaiman Kohar, H. Toyeb Rakembang-Sofyan dan H Rustam Effendi–Riezky.

Petugas PPDP setempat, dengan didampingi Ketua KPU Lubuklinggau, Efriadi Suhendri, Ketua Panwaslu Lubuklinggau, Mirwan, Panwascam, PPL bahkan PPK mendatangi rumah pribadi Walikota Lubuklinggu di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Hasil Coklit ini, H SN Prana Putra Sohe plus 3 orang anggota keluarga atau dengan kata lain ada 4 orang akan melaksanakan hak politiknya sebagai warga negara pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

Sementara tim lain, bergerak kerumah kandidat lain, seperti kerumah H Sulaiman Kohar, rumah Toyeb Rakembang, dan rumah kandidat lainnya.

Ketua KPUD Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri mengatakan, petugas PPDP akan mencoklit dengan mendatangi satu persatu rumah warga yang terdata sebagai pemilih yakni sebanyak 154 ribu.

”Coklit ini serentak dilaksankan se-Indonesia, petugas PPDP akan mendatangi, minimal lima rumah untuk hari pertama, Sabtu (20/1/2018) , termasuk rumah tokoh agama, tokoh masyarakat dan rumah kandidat,” ujar Efriadi.

Pada kesempatan ini, Efriadi juga menjelaskan, dari enam pasangan, petugas PPDP tidak mencoklit data satu calon Wakil Walikota yakni Riezky Aprilia karena tidak ber e-KTP Kota Lubuklinggau. (rif)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Jaga Netralitas, Bupati Banyuasin Tidak Lakukan Safari Ramadhan

Banyuasin, KoranSN Bupati Banyuasin, Ir SA Supriono meminta maaf kepada masyarakat Banyuasin karena Ramadhan1439 H/2018 ...

error: Content is protected !!