Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

KPUD OKU Selatan Distribusikan Logistik Pemilu di DP III

Suasana foto bersama saat pendistribusian logistik Pemilu. (foto-asmidan/koransn.com)

Ketua KPUD OKU Selatan, Ade Putra Martabaya SH, mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan pendistribusian logistik kotak dan bilik suara di masing-masing daerah pemilihan. Tahap pertama pendistribusian daerah pemilihan (Dapil) III yakni Kecamatan Mekakau, Banding Agung, Waruk Ranau Selatan dan Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah.

Ketua KPUD OKU Selatan mengatakan, pendistribusian kotak dan bilik suara dilakukan dalam beberapa tahapan.

“Untuk tahap pertama ini khusus ke Dapil III. Hal ini kita lakukan mengingat jarak tempuh yang cukup jauh sehingga kita dahulukan, “ ucap Ade Putra Martabaya yang akrab disapa Jejen. Sabtu (13/4/2019).

Baca Juga :   Dampingi Menhub ke Kampus Unsri, Herman Deru: Payo Naek LRT

Menurut Jejen, ada lebih dari 2000 kotak dan bilik suara yang distribusikan ke tingkat PPK di empat kecamatan pada tahap pertama ini.

“Jumlahnya dua ribuan yang kita muat ditruk yang telah kita kemas untuk didistribusikan. Kemudian untuk kecamatan lain akan segera menyusul,” katanya.

Ia melanjutkan, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, agar kotak suara tidak rusak. Pihak KPUD melakukan safety berupa lapisan terpal plastik yang diikat rapi pada bagian penutup di atas truk.

Sementara itu Kapolres AKBP Deny Agung Andriana SIK MH mengatakan, pengawalan pendistribusian kotak dan bilik suara sepenuhnya mendapat pemantauan oleh pihak aparat kepolisian.

Baca Juga :   Bupati Askolani Lantik PLT Sekda Banyuasin

“Untuk menjaga agar terhindar dari kerusakan dan cacat lainnya, disarankan kepada sopir ekspedisi agar mengemudikan armadanya dengan berhati-hati, jangan ngebut agar terhindar dari persoalan yang tidak diinginkan,” tandasnya. (dan/adv)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Jarang Terjadi, Lima Anggota DPRD Muratara Hadiri Pembukaan MTQ

Lima orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muratara hadiri pembukaan Musahbaqoh Tilawatil Quran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.