Home / Go Sport / Kubo Jadikan Real Madrid Klub 5 Benua

Kubo Jadikan Real Madrid Klub 5 Benua

Real Madrid mendatangkan Takefusa Kubo dari FC Tokyo. (foto-detiknews)

Madrid, KoranSN

Real Madrid mendatangkan Takefusa Kubo pada musim panas ini. Transfer pemain Jepang itu menjadikan Los Blancos sebagai klub 5 benua.

Madrid mendatangkan Takefusa Kubo dari FC Tokyo pada musim panas ini. Rekrutan asal Jepang itu rupanya menambah jangkauan Madrid dalam merekrut pemain.

Kubo menjadi pemain dari benua kelima yang didatangkan Madrid. Sebelumnya, Real Madrid tercatat hanya punya pemain dari empat benua.

Pada awalnya, Madrid hanya punya pemain-pemain dari Eropa di kurun tahun 1928-1931. Baru setelahnya, raksasa LaLiga itu mendatangkan pemain pemain latin, ketika memboyong Ordonez dari Puerto Rico.

Baca Juga :   Deja Vu Pahit PSG di 16 Besar Liga Champions

Kemudian ada era di mana Madrid hanya diperkuat pemain Eropa dan Amerika Latin ketika punya sosok Canizarez, Raul, Panucci, Roberto Carlos, dan Ze Roberto.

Sampai akhirnya, kedatangan Christian Karembeu pada 1997 membuat Madrid kini sudah merekrut pemain dari tiga benua. Pasalnya, Karembeu merupakan pemain kelahiran Kaledonia Baru, yang masuk dalam benua Oseania.

Tak lama kemudian, Madrid melebarkan ekspansinya ketika merekrut Geremi Njitap dari Kamerun. Kini, Madrid sudah punya pemain dari Eropa, Amerika, Oseania, dan Afrika.

Baca Juga :   Sado Mane dan Mo Salah Sudah Berdamai

Dan kini, Kubo memastikan diri menjadi pemain dari benua kelima yang hinggap di skuat Madrid. Berasal dari Jepang, gelandang serang 18 tahun itu menjadi pemain oriental pertama di Madrid.

Total, Madrid sudah mengumpulkan pemain dari 29 negara. Sejauh ini, Argentina paling banyak mengimpor pemain dengan total 28 pemain, disusul Brasil (25), Prancis (14), dan Jerman (13), Uruguay (9), Belanda (8), dan Portugal (5). (detikcom)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Honda Tarik Alex Marquez Gantikan Lorenzo

Jakarta, KoranSN Honda Racing Corporation mengumumkan bahwa juara dunia Moto2 dua kali Alex Marquez siap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.