Selasa , September 25 2018
Home / Nasional / Kunjungi Bencana Lebak Banten, AHY: Saya Ingin Semangati Warga

Kunjungi Bencana Lebak Banten, AHY: Saya Ingin Semangati Warga

AHY saat disambut warga Desa Cimancak Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, Banten. (Foto-foto/Istimewa)

Banten, KoranSN

Tidak hanya bantuan material, tetapi bantuan moral juga tidak kalah penting. Pesan itu disampaikan Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) sekaligus pendiri AHY Foundation, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat mengunjungi lokasi gempa bumi di Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (31/1/2018) siang.

“Yang paling penting juga adalah saya ingin menyemangati warga yang tertimpa bencana. Bagi saya yang paling penting diantara yang lainnya adalah bagaimana kita semua tetap memiliki semangat untuk kembali bangkit dari musibah, memiliki kesabaran, ketabahan,” tutur AHY kepada wartawan yang mengikuti kunjungannya.

Baca Juga :   1 Jemaah Haji Indonesia Tertahan di Madinah karena Bawa Jamu dan 'Jimat'

Setelah menempuh perjalanan darat selama kurang lebih enam jam dari Jakarta, melintasi jalanan berkelok, sempit, dan bergelombang, AHY dan rombongan tiba di Desa Cimancak membawa bantuan berupa Sembako dan semen.

Disambut Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, AHY langsung meninjau pemukiman warga yang rusak terkena dampak gempa bumi berkekuatan 6,1 SR pada 23 Januari lalu.

Warga sekitar keluar dari rumah mereka masing-masing dan menyambut kedatangan AHY.

Sambil memenuhi permintaan warga untuk bersalaman dan berfoto, AHY mendatangi rumah salah satu warga yang rusak parah akibat goncangan gempa.

Baca Juga :   Prabowo Serahkan Keputusan Pendamping pada Koalisi

Terlihat bagian samping rumah Pak Cumang dan Bu Eti hanya tersisa rangka dan tumpukan tembok yang roboh. Sambil menghibur dan menyemangati, AHY menyerahkan bantuan kepada mereka.

Warga saat terharu melihat kunjungan AHY yang datang untuk meninjau para korban gempa bumi.

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Pemilu 2019, Kapolri Minta Perbanyak Deklarasi Damai

Jakarta, KoranSN Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meminta, semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan Pemilu ...

error: Content is protected !!