Kunjungi Hanura Susno Minta Dicarikan Cawagub

Susno Duadji saat mengambil formulir pendaftaran Cagub di DPD Partai Hanura. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Mantan Komisaris Jendral (Komjen) Polisi, Susno Duadji minta kepada Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk dicarikan Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) untuk mendampingi dirinya pada pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Tahun 2018 mendatang.

“Kalau Bakal Calon Gubernur (Bacagub) lain mendatangi Partai Hanura untuk mendaftar dan mengambil formulir. Namun, beda halnya dengan saya. Kedatangan saya kemari untuk mengambil formulir pendaftaran serta langsung minta dicarikan bakal Cawagub untuk maju sebagai berpasangan,” ungkap Susno sambil melontarkan senyuman usai mengambil formulir pendaftaran di DPD Partai Hanura Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Senin (10/7/2017).

Menurutnya, kedatangan dirinya ke Partai Hanura karena memili kedekatan hubungan emosial dengan kader pusat maupun kader yang yang ada di DPD Hanura Provinsi Sumatera Selatan yang sudah terjalin sejak lama. Kemudian disamping kedekatan pribadi ada juga kesamaan visi dan misi dalam membangun bangsa khususnya di Sumsel.

Baca Juga :   10 Persil Lahan Belum Dibebaskan, Ditarget Selesai Bulan Ini

“Saya sendiri bukan salah satu dari dari kader 12 Parpol yang ada di Sumsel ini. Jadi, saya bisa mengunjungi partai mana saja yang membuka penjaringan balon Gubernur periode 2018 – 2023 mendatang, karena saya dari non partai. Untuk diusung, Parpol juga harus melakukan Koalisi bersama partai lain agar mencukupi kursi di parlemen,” ujarnya.

Ia melanjutkan, pengambilan formulir di Partai Hanura karena partai hanura masih harus memverifikasi nama – nama siapa saja yang bakal diusung dan diajukan ke KPU. Untuk menyerahkan nama kepada KPU di butuhkan koalisi gabungan setiap parpol yang ada di Sumsel, minimal mencukupi kursi di parlemen sebanyak 20 persen.

“Kedatangan saya disini Insya Allah terpilih, semuanya saya serahkan kepada yang diatas. Namun, sebagai bakal calon saya memiliki keyakinan untuk diusung,” tuturnya.

Sementara, Ketua tim penjaringan Partai Hanura, Zakaria Akbar mengatakan, sementara ini sudah ada tujuh nama yang mengambil formulir.
Enam orang balon Gubernur dan satu nama lagi balon Wagub.

Baca Juga :   Pameran Senjata Tradisional Sumatera Tarik Minat Wisatawan

“Kita sudah membuka pendaftaran dari tanggal 20 Juni sampai 10 Agustus mendatang, masa penjaringan diperpanjang oleh DPP karena ada perubahan dari KPU yang tadinya diperkiran Oktober menjadi desember,” ungkapnya.

Ia menambahkan, setelah selesai penjaringan ini, pengembalian akan dibatasi sampai tanggal 15 Agustus. Kemudian akan diadakan verifikasi dan diserahkan kepada DPP Hanura.

“Dari sekian nama yang mendaftar tersebut, nanti akan dilakukan seleksi terlebih dahulu dan diserahkan ke DPP. Partai Hanura sendiri memiliki lima kursi di parlemen,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KIP Sumsel Apresiasi Ketransparansian Informasi Pemkot Palembang

Palembang, KoranSN Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Sumsel menyampaikan apresiasinya terkait ketransparansian Informasi yang disampaikan …