Kurangi Pengangguran, Disnakertrans Banyuasin Gelar Pelatihan Berbasis Komputerisasi

Bupati Banyuasin H. Askolani membuka pelatihan berbasis kompetensi yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Banyuasin, di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Banyuasin.(foto-siryanto/koransn)

Banyuasin, KoranSN

Serius turunkan angka kemiskinan dan pengangguran, Bupati Banyuasin H. Askolani membuka pelatihan berbasis kompetensi yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Banyuasin, di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Banyuasin, Selasa (3/3/2020).

Dalam kesempatan itu, Bupati Askolani mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran di Banyuasin karena pelatihan berbasis kompetensi sangat di butuhkan untuk membekali tenaga kerja memasuki dunia kerja/dunia industri.

“Melalui kegiatan pelatihan ini menjadi salah satu strategi yang diharapkan dapat mengantisipasi sekaligus mengatasi terus bertambahnya angka kemiskinan di Banyuasin. Untuk itu, para peserta dibekali pelatihan supaya ilmu yang didapat bisa di aplikasi di dunia kerja dengan membuka usaha sendiri ataupun terjun ke dunia industri,” ujarnya.

Baca Juga :   Banyuasin Masih Butuh Tenaga Honorer

Lebih lanjut Bupati Askolani berpesan agar peserta yang mengikuti pelatihan ini secara serius dan bersungguh-sungguh, mengikuti aturan dan hadir tepat waktu. Pelatihan ini disamping mengasah ilmu dan keterampilan juga mengasah mental serta etika.

“Karena pokok penekanan pelatihan berbasis kompetensi adalah pembentukan sikap dan etika bekerja. Dan pembentukan keterampilan/praktek yang kelak akan menjadi modal saudara memasuki dunia kerja. Mari sama-sama kita bahu membahu membulatkan tekad menuju Banyuasin Bangkit, Adil, Dan Sejahtera,” ajaknya.

Untuk diketahui, pelatihan ini diikuti 208 orang peserta yang terbagi dalam beberapa kejuruan yaitu tata rias, desain grafis, las listrik, menjahit, instalasi listrik dan otomotif. (sir)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Warga Desa Biyuku Banyuasin Terima BLT DD Tahap II

Banyuasin, KoranSN Pemerintah kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap II bagi keluarga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.