Kurangi Tingginya Tunggakan Listrik

sosialisasi pembayaran rekening listik
Palembang, SN

Untuk mengurangi tingginya tunggakan pembayaran rekening listrik tiap bulannya, serta untuk memberikan keuntungan bagi pelanggan agar mengelola dan mengendalikan sendiri pemakaian listrik sesuai kebutuhan dan keinginan pelanggan dengan mudah memantau pemakaian listriknya setiap saat. Kementrian Pertahanan (Kemenhan) bekerjasama dengan PT PLN (Persero) wilayah Sumsel, Jambi dan Bengkulu mengadakan Sosialisasi Pembayaran Rekening Listrik dan Listrik Prabayar.

Sosialisasi ini digelar di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Jln. Jend. Sudirman Km. 2,5 Palembang, Senin (29/6) dan diikuti 75 personel Kodam II/Swj yang terdiri dari pejabat logistik Perwira, Bintara dan PNS TNI dari satuan jajaran Kodam II/Swj.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, SE dalam amanatnya yang dibacakan oleh Aslog Kasdam II/Swj Letnan Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto, mengatakan bahwa memasuki 2010, PLN gencar mengenalkan sistem pembayaran rekening listrik yang disebut prabayar. Pembayaran listrik yang relatif baru tersebut tak ubahnya membayar pulsa telepon genggam. Dengan banyak keuntungan yang dimiliki, listrik prabayar bisa dikatakan tak terikat ruang dan waktu, karena pembayarannya bisa dimana pun dan kapan saja.

Baca Juga :   Lagi, 2 Pasien Covid-19 Asal Palembang Meninggal Dunia

Terkait dengan hal tersebut, Pangdam II/Swj telah mengeluarkan ST Nomor ST/457/2013 tanggal 12 April 2013 tentang penekanan ulang kepada para Dansat agar melaksanakan pergantian meter listrik prabayar (token) pada Rumah Dinas (Rumdin) yang tidak termasuk dalam beban tanggungan negara.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj menekankan bahwa mengingat pentingnya materi sosialisasi tersebut, “Kepada para peserta sosialisasi untuk dapat mengikuti sosialisasi ini dengan serius, sehingga dapat memahami dan selanjutnya disosialisasikan dan dilaksanakan di satuan masing-masing,” ujarnya.

Para peserta Sosialisasi juga menerima paparan dari Tim Sosialisasi Letkol Czi Juwono tentang Kepmenhan, yakni No. 810 tentang Prosedur Pelayanan Daya dan Jasa LGA dan No. 732 tentang Norma Indeks Pengguna Daya dan Jasa LGA di lingkungan Kemenhan dan TNI.

Baca Juga :   Kesdam II/Swj Terima Kunjungan Komisi DPR RI

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Sosialisasi, Kasubdit LGA Dit fasjas Ditjen Kuathan Kemhan Ir. Tristan Soemardjonobeserta anggota, GM. PT. PLN (Persero) Paranai Suhasfan, para pejabat yang membidangi logistik jajaran Kodam II/Swj dan seluruh peserta sosialisasi. (dam)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Kader PMII Diminta Terus Kedepankan Idealisme

Palembang, KoranSN Sekretaris Daerah kota Palembang sekaligus Ketua Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.