La Liga Memanas Lagi

barcelonaBarcelona, KoranSN

Perburuan titel La Liga kembali ‘hidup’ menyusul periode buruk yang dialami Barcelona. Atletico Madrid dan Real Madrid menempel ketat Barca di klasemen.

Barca takluk 1-2 saat menjamu Valencia di jornada 33 di Camp Nou, Senin (18/4/2016) dinihari WIB. Itu merupakan kekalahan ketiga secara beruntun yang ditelan Barca di La Liga dan sudah empat laga dilewati mereka tanpa kemenangan.

Hasil tersebut memang tak menggeser Barca yang punya 76 poin dari puncak klasemen La Liga. Tapi keunggulan mereka di klasemen sudah hilang. Atletico menyamai jumlah poin Barca usai menang 3-0 atas Granada. Sementara Real Madrid cuma terpaut satu angka di belakang keduanya.

Persaingan menuju gelar La Liga pun kembali memanas. Dengan lima pertandingan tersisa dan 15 poin untuk diperebutkan, perebutan titel liga terbuka lebar.

Sebelum melewati empat laga tanpa kemenangan, Barca sempat unggul delapan poin dari Atletico di jornada 29. Sementara di pekan 26 usai mengalahkan Sevilla dan Atletico menang atas Madrid, Barca unggul hingga 12 poin dari Los Blancos.

Baca Juga :   Malam Brilian Liverpool di Anfield

Dalam lima pertandingan berikutnya, Barca akan menghadapi dua tim yang sedang berjuang untuk selamat dari degradasi (Granada dan Sporting Gijon). Sementara tiga lawan sisanya adalah tim papan tengah. Meski demikian, laga derby melawan Espanyol bisa menimbulkan potensi kejutan.

Sementara itu, Atletico masih harus melawat ke San Mames untuk menghadapi Atletic Bilbao. Dua tim dari zona degradasi juga akan jadi lawan untuk Atletico (Levante dan Rayo Vallecano).

Madrid masih akan menghadapi lawan tangguh kala menjamu Villarreal di jornada 34, Rabu (20/4) mendatang. Dua laga terakhir Madrid juga tak bisa dibilang mudah dengan menjamu Valencia dan melawat ke kandang Deportivo La Coruna. (detikcom)

Baca Juga :   Kardigan Guardiola Laku Dilelang Rp 107 Juta

Sisa pertandingan Barcelona:

20/4 Deportivo vs Barcelona
23/4 Barcelona vs Sporting Gijon
30/4 Real Betis vs Barcelona
8/5 Barcelona vs Espanyol
15/5 Granada vs Barcelona

Sisa pertandingan Atletico Madrid:

20/4 Athletic Bilbao vs Atletico
23/4 Atletico vs Malaga
30/4 Atletico vs Rayo Vallecano
8/5 Levante vs Atletico
15/5 Atletico vs Celta Vigo

Sisa pertandingan Real Madrid:

20/4 Madrid vs Villarreal
23/4 Rayo Vallecano vs Madrid
30/4 Sociedad vs Madrid
8/5 Madrid vs Valencia
15/5 Deportivo La Coruna vs Madrid

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Lech Poznan Maju ke Playoff Liga Europa

Jakarta, KoranSN Wakil Polandia, Lech Poznan, melanjutkan langkah mereka ke babak playoff Liga Europa setelah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.