Lagi, 2 Pasien Covid-19 Asal Palembang Meninggal Dunia

Tampak Ruang Isolasi di RSMH Palembang. (Foto-Ferdinand/Dokumentasi)

Palembang, KoranSN

Lagi, sebanyak dua warga Kota Palembang yang positif Covid-19, Selasa (19/5/2020) meninggal dunia. Dengan adanya penambahan dua pasien meninggal tersebut maka total pasien virus corona di Palembang kini totalnya menjadi 7 orang.

Demikian dikatakan Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Palembang di Dinas Kesehatan Palembang, Yudhi Setiawan SKM M Epid.

“Data yang ada pada kita memang ada dua penambahan warga Palembang yang positif Covid-19 meninggal dunia, sehingga total pasien yang meninggal hingga saat ini jumlahnya menjadi 7 orang,” katanya.

Terpisah, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri mengungkapkan, adapun dua warga Palembang yang merupakan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia tersebut merupakan perempuan umur 30 tahun, dan laki-laki umur 53 tahun.

Baca Juga :   Terapkan Parkir Berbasis Android

“Kedua pasien warga Palembang yang meninggal dunia tersebut dimakamkan di TPU Khusus pasien Covid-19, yakni di kawasan Sungai Lacak Kecamatan Gandus Palembang,” ujarnya.

Masih dikatakan Yusri, dengan adanya penambahan dua warga Palembang meninggal dunia maka total pasein meninggal untuk di wilayah Sumsel kini totalnya menjadi 18 orang.

“Jadi kalau untuk se-Sumsel sampai saat ini sudah ada 18 orang meninggal dunia. Ke 18 pasien positif Covid-19 tersebut, terdiri dari; Palembang 7 orang, OKUT 1 orang, Banyuasin 3 orang, Prabumulih 3 orang, OKI 1 orang, Muara Enim 1 orang, Musi Rawas 1 orang dan Ogan Ilir 1 orang,” paparnya.

Lebih jauh dikatakannya, sedangkan untuk pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh pertanggal 19 Mei 2020 terdapat penambahan empat pasien sembuh.

Baca Juga :   Herman Deru: Terimakasih TNI Telah Menjaga Keutuhan NKRI

“Keempat pasien sembuh ini semuanya warga Palembang. Dengan demikian total pasien sembuh di Sumsel menjadi 77 orang, yang terdiri dari; OKI 2 orang, Palembang 53 orang, OKU 4 orang, Pagaralam 1 orang, Kota Prabumulih 5 orang, Lubuklinggau 3 orang, Banyuasin 2 orang, Musi Banyuasin 2 orang, Muara Enim 1 orang, Ogan Ilir 2 orang, dan 3 orang dari luar Sumsel,” tandas Yusri. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Rapid Test Gratis Bagi Terindikasi Covid-19, Untuk Mandiri Bayar Rp 300 Ribu Sampai Rp 500 Ribu

Palembang, KoranSN Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, Senin (6/7/2020) mengatakan, pemeriksaan Rapid …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.