Lagi Asyik Joget di Panggung OT, Begal Motor Ditangkap

Tersangka (duduk di atas motor) ketika diamankan di Polsek Tanah Abang. (foto-ist)

PALI, KoranSN

asik berjoget di panggung Orgen Tunggal (OT), Dona Satria (20), pemuda yang tinggal di Desa Mangku Negara Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI, Selasa dini hari (1/8/2017) dibekuk petugas Sat Reskrim Polsek Tanah Abang lantaran terlibat aksi begal motor.

Tak hanya bakal mendekam dibalik jeruji besi, pemuda yang diringkus di pesta hajatan warga di Desa Gunung Menang Kecamatan Penukal tersebut juga harus merasakan sakit setelah dua butir timah panas petugas bersarang dikakinya.

Kapolsek Tanah Abang, AKP Sibero, Rabu (2/8/2017) mengatakan, tersangka dibekuk lantaran terlibat dalam sejumlah aksi begal motor di wilayah Kecamatan Tanah Abang dan Kota Prabumulih.

“Tersangka kita tangkap berkat laporan korbannya, seorang bidan honorer di Desa Modong Kecamatan Sungai Rotan Muaraenim, yang mengaku telah mengalami tindak pidana curas di wilayah Desa Curup Kecamatan Tanah Abang. Tersangka kita tangkap di sebuah hiburan OT dan sedang asik joget di panggung, ketika kita hendak menangkapnya, tersangka melawan, hal itulah yang membuat petugas terpaksa melumpuhkanya dengan tembakan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Antisipasi Pelaku Teror Polsek Kertapati Gelar Razia Diperbatasan

Dari keterangan tersangka, lanjut Sibero bahwa tersangka telah melakukan aksinya tiga kali, di tiga wilayah hukum berbeda, yakni di kecamatan Talang Ubi, Tanah Abang dan kota Prabumulih.

“Tersangka terpaksa kita lumpuhkan karena melawan. Tersangka sering menggunakan senjata api rakitan dalam melakukan aksinya, dan mengakui bahwa telah tiga kali melakukan tindak Curas. Saat ini masih dalam pengembangan,dan dari keterangan tersangka,dia sering bersama kawannya yang saat ini masuk DPO,” tambahnya.

Pada penangkapan tersangka, dijelaskan juga Sibero, bahwa satu unit sepeda motor bebek ikut diamankan polisi sebagai barang bukti. “Kita masih mencari senpira yang biasa digunakan pelaku dalam melakukan aksinya, dan teman pelaku terus kita kejar,” tandasnya.

Baca Juga :   17 Orang Pengguna Narkoba Terjaring Razia BNN

Sementara dari pengakuan tersangka Dona bahwa setiap melakukan aksinya, hasil dari kejahatannya dihabiskan untuk berfoya-foya. “Hasilnya langsung kita jual dan langsung di bagi dengan teman aku, lalu aku pergi ke tempat hiburan atau kafe remang-remang,” akunya. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Tetapkan Edhy Prabowo Sebagai Tersangka Penerima Suap

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka …