Rabu , Februari 20 2019
Home / Kota Musi / Lagi, Perjalanan Kereta LRT Tertunda Akibat Permasalahan Persinyalan

Lagi, Perjalanan Kereta LRT Tertunda Akibat Permasalahan Persinyalan

Tampak kereta LRT saat beroperasi. (Foto-Deni/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Kereta cepat Light Rail Transit (LRT) Palembang yang belum lama ini mogok, Jumat (10/8) sekitar pukul 11.30 WIB perjalanan Kereta LRT kembali tertunda saat hendak berangkat dari Stasiun Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Hal ini disebabkan karena adanya gangguan permasalahan persinyalaan, hingga mengakibatkan perjalanan kereta menjadi terunda.

Hal ini dibenarkan Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti saat dikonfirmasi Suara Nusantara (KoranSN.com).

“Ya, tadi memang sempat ada kendala keberangkatan LRT di Stasiun SMB II, namun ini bukan karena mogok melainkan disebabkan ada gangguan permasalahan sinyal. Jadi kereta kalau berangkat ada pengaturan persinyalan di rel kereta, nah inilah yang mengalami kendala hingga perjalanan kereta tertunda,” jelasnya.

Baca Juga :   Jaga Kebersihan di JSC, Pasukan Kuning Akan Ditambah

Masih dikatakannya, fungsi dari pengaturan sinyal bertujuan untuk mengatur perjalanan kereta. Permasalahan ini, semua sudah teratasi dan kini kereta sudah beraktivitas seperti semula.

“Sekarang LRT setiap harinya melakukan perjalanan sebanyak 30 translet perjalanan. Untuk kendala tertunda perjalanan tadi, belum ada penumpang karena saat kejadian penumpang dari Stasiun Bandara belum sempat naik ke dalam kereta. Jadi, intinya bukan keretanya yang mogok, hanya ada gangguan permasalahan persinyalan,” terangnya.

Sementara ketika disinggung persiapan LRT saat ajang Asian Games 2018 yang dalam waktu dekat ini berlangsung di Palembang, Aida menerangkan, sejauh ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

Baca Juga :   10 Warga Terjaring Razia Rokok di Jalan Merdeka

“Jelang Asian Games, yang pasti sarana prasarananya lebih dipersiapkan lagi. Kita sudah berkoordinasi dengan semua pihak, salah satunya PT Line untuk mengevaluasi kendala di persinyalan laju LRT, mudah-mudahan sepanjang Asian Games tidak ada permasalahan serius,” katanya.

Ia juga menerangkan, kemungkinan untuk masalah translet hilir mudik LRT sekarang sudah ada 4 translet, namun di Asian Games nanti akan ditambah lagi guna menunjang transportasi di Palembang.

“Masalah kecepatan, saat ini LRT memiliki kecepatan 60 kilometer perjam, dan bahkan nanti bisa ditambah lagi,” tandasnya. (den)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Kejati Sumsel Gelar Apel Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani

Palembang, KoranSN Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, Senin (18/2/2019) pukul 08.00 WIB menggelar Apel Pencanangan Pembangunan ...