Selasa , Januari 22 2019
Home / Gema Sriwijaya / Lahan di Lubuklinggau Mulai Terbakar

Lahan di Lubuklinggau Mulai Terbakar

Petugas dari Polsek Lubuklinggau Selatan dan Babinsa saat mendatangi lokasi adanya titik api di RT 03 Kelurahan Jukung kemarin12092017. (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklinggau, KoranSN

Kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) di Sumsel ternyata tidak hanya terjadi di Ogan Ilir (OI) saja. Sebab, Selasa (12/9/2017) kebakaran lahan juga ditemukan di Kelurahan Jukung Kecamatan Lubuklinggau Selatan I. Hal itu terungkap saat Polres Lubuklinggau melalui Polsek Lubuklinggau Selatan turun ke lapangan melakukan pengecekan titik api (hotspot).

Penanganan titik api dari pembakaran lahan menjadi perhatian serius Polres Lubuklinggau dan jajaran. Dari itulah setelah mendapat laporan dari masyarakat pihak kepolisian langsung mendatangi titik api.

Baca Juga :   Sat Lantas Polres Banyuasin Gelar Blue Light Patrol

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mablur Bujangga didampingi Waka Polres, Kompol Andi Kumara menjelaskan, petugas Babinkantibmas turun ke lokasi di Kelurahan Jukung Kecamatan Lubuklinggau Selatan I sekitar pukul 10.30 Wib. Hasilnya, di RT 03 Kelurahan Jukung tersebut ditemukan titik api di lahan seluas lebih kurang 50 x 50 meter .

“Saat kita ke lokasi, lahan tersebut sedang dibersihkan oleh buruh, Kalau pemiliknya salah seorang pegawai Lapas,” ungkapnya.

Menurutnya, dilokasi lahan tersebut petugas melihat ada beberapa kumpulan sampah dari pembersihan lahan tersebut yang telah terbakar dan langsung dimatikan.

Baca Juga :   Sosialisasikan Germas Melalui Tabliqh Akbar

“Menurut pengakuan buruh di lokasi, mereka hanya membakar ranting, daun dan bekas sampah dari lahan yang telah dibersihkan dalam jumlah sedikit-sedikit. Sebab mereka telah mengetahui adanya larangan membakar lahan,” ujarnya. (rif)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Wako Pagaralam Jadikan Mobil Jadul Truntung Sebagai Mobdin

Pagaralam, KoranSN Walikota (Wako) Pagaralam, Alpian Maskoni SH ingin mengenang masa lalu sering naik mobil ...