Home / Gema Sriwijaya / Lahat Sepantasnya Dapat Penghargaan WTN

Lahat Sepantasnya Dapat Penghargaan WTN


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Eduar_Kohar,_SE- dishub lahatLahat, koransn.com

Baru-baru ini  Kabupaten Lahat mendapatkan prestasi lagi, yaitu penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) penghargaan atas keberhasilan dalam menata transportasi publik dengan baik di kabupaten Lahat.

Keberhasilan tersebut tak lepas dari kerja keras Dinas Perhubungan komunikasi dan informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Lahat dan peran serta masyarakat luas yang penuh kesadaran telah menjaga fasiltas publik dan fasilitas rambu jalan dengan baik. Hal tersebut dikatakan Kepala Dishubkominfo Kabupaten Lahat, HM Edwar Kohar SE MM, Rabu (20/1/2016).

Dijelaskannya, keberhasilan tersebut dapat dilihat dari kawasan tertib lalu-lintas, memberikan fasilitas publik dan fasilitas rambu jalan,trafic light,warning light,marka jalan, halte, zebra cross serta  fasilitas publik yang lain.

Baca Juga :   Buruh di PALI Minta Kejelasan Status Bekerja

Kabupaten Lahat masuk urutan ke-3 dari 60 kabupaten kota di seluruh Indonesia yang mendapat penghargaan WTN. “Ini merupakan prestasi yang luar biasa dalam skala nasional,” tegasnya.

Selama ini dikatakannya, Dishubkominfo selalu memberikan sosialisasi dan kegiatan kepada masyarakat. Melalui Kegiatan siswa dan komunitas motor roda dan roda empat yang tujuanya agar tertib dalam berlalu-lintas di Kawasan Kabupaten Lahat serta memberi himbauan kepada masyarakat untuk menjaga fasiltas umum.

“Memang sudah sepantasnya Labupaten lahat mendapat penghargaan WTN ini. Karena fasilitas publik  dan fasilitas rambu jalan  di Kabupaten Lahat sudah membaik dan lengkap. Perhargaan WTN ini telah 2 kali diraih oleh kabupaten lahat secara berturut-turut.

Baca Juga :   PT MAS Gelar Pelatihan Penulisan Cerpen

“Kedepan kita akan terus melakukan kegiatan dan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga fasilitas publik dan fasilitas rambu jalan yang sudah ada, agar semua fasilitas dapat terjaga dengan baik,” tambahnya.

Diharapannya,  kedepan Kabupaten Lahat bisa mendapat piagam dan piala WTN. “untuk tahun ini Kabupaten Lahat hanya mendapat perhargaan berupa piagam saja,” tutupnya. (rob)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Bupati Banyuasin H Askolani Anggarkan Rp 96 Miliar Untuk Perbaiki Jalan Trans Pulau Rimau

Banyuasin, KoranSN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin di 2019 ini menyiapkan anggaran Rp 96 miliar untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.