Home / Gema Sriwijaya / Lahat Tidak Terima Tes CPNS

Lahat Tidak Terima Tes CPNS


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Rachmat Surya Efendi. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Harapan warga di Kabupaten Lahat, untuk dapat mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemkab Lahat sudah kandas. Pemkab Lahat, tidak mengajukan formasi CPNS tahun 2018 ini. Hal tersebut seperti diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Pemkab Lahat, Rachmat Surya Efendi, kemarin.

Menurut Rachmat, meskipun secara nasional ada pembukaan CPNS, tapi tidak untuk Kabupaten Lahat. Dia mengatakan, Pemkab Lahat sama sekali tidak mengajukan formasi CPNS. Untuk itu bagi warga di Kabupaten Lahat yang ikut tes CPNS lain dipersilahkan ikut ke daerah lain.

Baca Juga :   Gantikan Beni, Beberapa Nama Mencuat Jabat Plt Bupati Muba

“Bagi warga Lahat yang ingin ikut tes silakan cari ke daerah lain. Lahat tidak ajukan formasi, “tegas Rachmat, Rabu (12/9/2018).

Dikatakan Rachmat, Bupati Lahat tidak berkenan lantaran jumlah pegawai di pemkab Lahat, sudah cukup banyak sekitar sembilan ribu orang.

“Jumlah tersebut, menyedot APBD cukup besar untuk gaji pegawai. Untuk itu silakan cari daerah lain yang membuka formasi, “ujarnya.

Terpisah, Rizky (29) warga Lahat, kecewa dengan Pemkab Lahat, yang sama sekali tidak menyediakan Formasi CPNS. Menurutnya, mungkin ada puluhan ribu warga Lahat, yang akan ikut tes CPNS 2018.

Baca Juga :   Bupati H Askolani Apresiasi Pemain Sepakbola Usia 10 Tahun Dream Come True Road to China 2019

Kekecewaan yang sama juga dilontarkan Wakil Ketua Forum Honor Daerah (Honda) Kabupaten Lahat, Dody. Menurutnya, tak sedikit warga Lahat yang sudah mengabdikan diri untuk Pemkab Lahat, seperti menjadi tenaga honorer baik di sekolah, dinas maupun instansi terkait lainya.

Artinya, tambah Dody jangankan untuk memperjuangkan Honda maupun honorer katagori 2 diangkat PNS membuka kesempatan secara umunpun tidak. (rob)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Wabup Muba Tanggapi Pemandangan Umum Fraksi DPRD Terkait Pertanggungjawaban APBD 2018

Sekayu, KoranSN Rapat Paripurna Masa Persidangan I Rapat ke-10 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba, …