Senin , November 19 2018
Home / Gema Sriwijaya / Lahat Tidak Terima Tes CPNS

Lahat Tidak Terima Tes CPNS

Rachmat Surya Efendi. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Harapan warga di Kabupaten Lahat, untuk dapat mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemkab Lahat sudah kandas. Pemkab Lahat, tidak mengajukan formasi CPNS tahun 2018 ini. Hal tersebut seperti diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Pemkab Lahat, Rachmat Surya Efendi, kemarin.

Menurut Rachmat, meskipun secara nasional ada pembukaan CPNS, tapi tidak untuk Kabupaten Lahat. Dia mengatakan, Pemkab Lahat sama sekali tidak mengajukan formasi CPNS. Untuk itu bagi warga di Kabupaten Lahat yang ikut tes CPNS lain dipersilahkan ikut ke daerah lain.

“Bagi warga Lahat yang ingin ikut tes silakan cari ke daerah lain. Lahat tidak ajukan formasi, “tegas Rachmat, Rabu (12/9/2018).

Dikatakan Rachmat, Bupati Lahat tidak berkenan lantaran jumlah pegawai di pemkab Lahat, sudah cukup banyak sekitar sembilan ribu orang.

“Jumlah tersebut, menyedot APBD cukup besar untuk gaji pegawai. Untuk itu silakan cari daerah lain yang membuka formasi, “ujarnya.

Terpisah, Rizky (29) warga Lahat, kecewa dengan Pemkab Lahat, yang sama sekali tidak menyediakan Formasi CPNS. Menurutnya, mungkin ada puluhan ribu warga Lahat, yang akan ikut tes CPNS 2018.

Kekecewaan yang sama juga dilontarkan Wakil Ketua Forum Honor Daerah (Honda) Kabupaten Lahat, Dody. Menurutnya, tak sedikit warga Lahat yang sudah mengabdikan diri untuk Pemkab Lahat, seperti menjadi tenaga honorer baik di sekolah, dinas maupun instansi terkait lainya.

Artinya, tambah Dody jangankan untuk memperjuangkan Honda maupun honorer katagori 2 diangkat PNS membuka kesempatan secara umunpun tidak. (rob)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

SMK Negeri 1 Lahat Gelar Kreatifitas Minat dan Bakat

Lahat, KoranSN Kegiatan kreatifitas yang dilaksanakan SMK Negeri 1 Lahat patut diacungi jempol, beberapa jenis ...

error: Content is protected !!