Lakukan Giat Toponimi, Badan Pemerintahan Pagaralam Fokus di Kecamatan Pagaralam Utara

Pagaralam, KoranSN

Sebagai upaya pencatatan dan juga menganalisasikan seluruh bentuk rupa bumi di Kota Pagaralam, Badan Pemerintahan Kota Pagaralam bakal melakukan giat toponimi, dalam waktu dekat ini.

“Bentuk rupa bumi itu, baik buatan manusia ataupun secara alami, yang terdapat di wilayah Kota Pagaralam,” kata Kepala Badan Pemerintahan Kota Pagaralam Muhlis SSTp MSi, Senin (27/1/2020).

Untuk pelaksanaan pencatatan rupa bumi di tahun 2020, kata Muhlis, pihaknya fokus di Kecamatan Pagaralam Utara, dengan melakukan pencatatan dan pendataan nama-nama jalan. Tahun belakang pendataan lebih ke tempat ataupun lokasi wisata.

Baca Juga :   5.888 Jiwa Warga Konawe Utara Masih Bertahan di Tempat Pengungsian

“Dari giat toponimi pendataan rupa bumi, minimal kita mengetahui namanya, semisal kondisi Jalan Laskar Wanita Mintarjo, panjang jalan hingga sejarah asal muasal pemberiaan nama itu, semua sudah bisa diketahui, sehingga bila sudah masuk di data pusat, data rupa bumi yang disampaikan itu tidak akan berubah,” serunya.

Mengenai pelaksanaan giat Toponimi sendiri, diakui Muhlis, bakal dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2020 mendatang. Selain melakukan pendataan, petugas juga bakal lakukan pengikatan titik kordinatnya.

“Minimal untuk administrasi penamaan rupa bumi, khusus di Pagaralam sudah ada dan tercatat, jadi walaupun bertahap dilakukan tiap tahun, tetap kita teruskan, karena di pusat itu minimal dalam 1 tahun harus ada,” ujarnya. (asn)

Baca Juga :   Dinsos Bantu Pengobatan Pasien Gangguan Jiwa

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Muratara Instruksikan Siswa Belajar di Rumah Hingga 6 April 2020

Muratara, KoranSN Dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.