Lapan Analisis Daerah Terkena Banjir Flores Timur Dengan citra Satelit



Sejumlah petugas memperbaiki jaringan listrik yang terputus akibat banjir bandang di Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (8/4/2021). Pemulihan infrastruktur dilakukan untuk kembali menghidupkan perekonomian masyarakat setempat pascabencana alam yang terjadi pada Minggu (4/4/2021) tersebut.(Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) melakukan analisis daerah terdampak bencana banjir Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur menggunakan citra satelit.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima ANTARA, di Jakarta, Kamis, tim tanggap darurat bencana Lapan mendapati Desa Nelelamadike sebagai wilayah potensi terdampak bencana banjir dan longsor.

Baca Juga :   Ribuan Siswa SMP di Prabumulih Belum Terima Ijazah

Desa Nelelamadike, Kecamatan lle Boleng, Kabupaten Flores Timur, terletak di kaki Gunung Api lle Boleng dengan ketinggian antara 140 -300 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Analisis dilakukan dengan menggunakan data citra satelit Pleiades terkait daerah terdampak bencana banjir sebagai respon terhadap bencana banjir dan longsor yang terjadi di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur pada 4 April 2021. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Penerima Bantuan Sosial Tunai di Kayong Utara Kalbar 4.274 Orang

Pontianak, KoranSN Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (SP3APMD) Kabupaten Kayong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.