Home / Wisata / Lapangan Golf Pertamina Pendopo, Wisata Favorit Warga PALI

Lapangan Golf Pertamina Pendopo, Wisata Favorit Warga PALI

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Sejumlah warga PALI mengunjungi Lapangan Golf Pendopo. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Masa libur tahun baru 2018, lapangan Golf Pertamina Pendopo menjadi tempat wisata favorit bagi warga Bumi Serepat Serasan untuk menghabisi waktu liburan.

Pantauan Suara Nusantara, Senin (1/1/2018) terlihat banyak warga PALI berduyun-duyun mendatangi Lapangan Golf yang juga merupakan icon Kota Pendopo Kabupaten PALI tersebut.

Suasana sejuk menjadi daya tarik padang golf Pendopo yang terletak di Kecamatan Talang Ubi itu. Mudahnya akses menuju ke sana serta letaknya di pusat kota juga menjadi kelebihan objek wisata ini.

“Kami dari dusun, ingin melihat secara langsung lapangan golf yang katanya indah dan sejuk. Memang, setelah kami disini, Lapangan Golf tidak kalah bagusnya untuk dikunjungi karena hamparan rumputnya yang hijau menyejukan mata,” ucap Risma, salah satu pengunjung asal Kecamatan Abab ini.

Diakuinya, ia bersama keluarganya baru pertama kali masuk ke Lapangan Golf Pendopo.

“Kalau dengar lapangan golf ini sudah lama, tapi kami ragu datang kesini karena takut mahal. Tidak tahunya, masuk ke sini gratis cuma bayar jasa parkir saja, itu juga tidak dipatok berapa nominalnya, hanya seikhlasnya saja,” terangnya seraya mengatakan bahwa untuk liburan yang akan datang dirinya akan mengunjungi kembali Lapangan Golf Pendopo dengan mengajak lagi kerabat lainnya.

Ramainya pengunjung di lapangan golf menjadi berkah tersendiri bagi petugas penjaga parkir serta penjual minuman serta makanan yang mangkal disekitar lapangan golf.

“Alhamdulillah pak, penghasilan kami bertambah, dari kemarin sampai hari ini diperkirakan pengunjung mencapai 1000 orang. Untuk tarif parkir kami tidak patok harga, seikhlasnya saja. Tapi terkadang ada saja pengunjung yang memberi lebih karena merasa puas mengunjungi lapangan golf. Sebab, di tempat wisata lain, tarif masuknya saja lumayan mahal, tapi kalau disini, gratis,” ungkap Owen, penjaga parkir.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten PALI, Suprihyatno mengajak masyarakat Bumi Serepat Serasan untuk menghabiskan liburan panjang di objek wisata yang dimiliki PALI. Sebab, objek wisata yang ada tak kalah menariknya dengan yang ada diluar sana, karena Pemkab PALI telah banyak melakukan penataan untuk menarik wisatawan.

“Daripada keluar kota yang menghabiskan banyak biaya serta energi, lebih baik kunjungilah destinasi wisata yang ada di PALI yang tidak kalah eksotisnya, seperti Candi Bumi Ayu, padang golf di Talang Ubi, Danau Batang Hari Siku Desa Karta Dewa, Danau Burung Desa Tempirai dan masih banyak lagi yang lainnya,” ajaknya.

Dengan mengunjungi objek wisata lokal, dijelaskan Suprihyatno selain meramaikan destinasi lokal juga bisa mengangkat perekonomian masyarakat sekitar.

“Banyak manfaatnya kita selaku warga PALI untuk mengunjungi objek wisata lokal, karena dari ramai situlah bisa menarik wisatawan luar untuk datang kesini, dengan demikian, ekonomi warga sekitar juga terangkat,” pungkasnya.
(ans)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Gowes Lahat Targetkan Tekan Polusi Udara

Lahat, KoranSN Kegiatan gowes Lahat yang digagas oleh Komunitas Gowes Lahat dengan mengelilingi Kota Lahat ...

error: Content is protected !!